Virus Corona, Duo Manchester Sumbang Rp1,8 M untuk Membantu Makanan

Ilustrasi MU vs ManCity
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA – Dua tim di Manchester sejenak melupakan rivalitas. Manchester United dan Manchester City kompak menyumbangkan uang untuk ketersedian makanan. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Sejak virus Corona COVID19 menjangkit di Inggris, permintaan makanan pun meningkat. Duo Manchester tersebut menyumbangkan uang sebesar £100.000 (sekitar Rp1,8 miliar). 

Setiap klub £50.000 (sekitar Rp900 juta). Dikutip dari Mirror, uang tersebut untuk memberikan dukungan 1.200 pusat makanan di 19 wilayah yang terletak di Manchester.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Sumbangan makanan di Manchester sedang berkurang seiring ditundanya kompetisi karena Corona. Biasanya sebelum pertandingan baik pendukung MU maupun ManCity selalu menyumbangkan makanan di MUFC Foodbank. 

Duel MU vs ManCity di Premier League 2019/20

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

"Kami bangga dengan apa yang dilakukan oleh penggemar kami, dalam membantu mengumpulkan makanan. Kami mengakui adanya peningkatan seiring dampak dari Corona," tulis sebuah pernyataan.  

"Kami senang bisa bersama-sama dengan penggemar untuk membantu masyarakat yang rentan di kota Manchester," tambahnya. 

Sementara itu, kelompok Manchester United Supporters Trust (MUST) menyebutkan, pihaknya biasanya menyumbang makanan saat hari pertandingan. Namun saat ini terpaksa diganti dengan donasi uang karena dampak dari Corona. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya