Teror Virus Corona Menyatukan, MU dan Manchester City Kompak Beramal

Duel MU vs ManCity di Premier League 2019/20
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Teror virus Corona Covid-19 di Inggris menyatukan dua rival sekota. Manchester United dan Manchester City bersatu untuk menyumbang 100 ribu poundsterling atau Rp1,8 miliar kepada bank makanan di wilayah Manchester.

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

MU dan ManCity menyumbang Rp1.8 miliar untuk The Trussell Trust, organisasi yang menyediakan makanan dengan jaringan di 1.200 tempat. Masing-masing klub menyumbangkan 50 ribu poundsterling

Nantinya, donasi itu akan dipakai The Trussell Trust untuk meningkatkan kapasitas produksi makanan mereka. Sebab, The Trussell Trust kehilangan donatur mereka dari fans kedua klub yakni: MCFC Fans Foodbank dan MUFC Fans Foodbank.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Maklum, para suporter saat ini tak lagi datang ke Old Trafford dan Etihad Stadium. Lantaran kompetisi sementara ditunda karena pandemi Corona.

Prediksi Premier League: Manchester United vs Sheffield United

“Kami senang bisa berperan yang dimainkan pendukung kami untuk membantu bank makanan lokal. Ini akan menjadi bantuan besar bagi komunitas Greater Manchester pada saat orang sangat membutuhkannya," demikian pernyataan dua klub, dikutip Mirror.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di kedua sisi karena menunjukkan bahwa kelaparan tidak memakai warna klub, dan untuk menunjukkan solidaritas masyarakat. Ini tantangan bagi komunitas kami, kami senang bisa datang bersama dengan penggemar kami untuk membantu anggota masyarakat yang membutuhkan di City United," sambung duo Manchester.

Di sisi lain, Premier League saat ini ditunda sampai 3 April 2020 mendatang. ManCity saat ini bertengger di peringkat kedua klasemen sementara dengan poin 57.

Kesempatan ManCity untuk meraih gelar Premier League tiga musim beruntun sangat sulit. Sebab, mereka tertinggal 25 poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Sementara Mu saat ini sedang berjuang untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan. Setan Merah kini masih berada di peringkat kelima dengan poin 45. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer berjarak tiga angka dari Chelsea di peringkat keempat, atau batas terakhir zona Liga Champions.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya