Mana Lebih Bagus, Bek Kanan MU atau Liverpool?

Bek Manchester United, Aaron Wan-Bissaka
Sumber :
  • Twitter/@awbissaka

VIVA – Pemain terbaik di posisi bek kanan dalam Premier League kini sedang jadi bahasan hangat. Banyak yang membandingkan penggawa Manchester United, Aaron Wan-Bissaka dengan andalan Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Mantan pemain MU, Rio Ferdinand turut membahas masalah ini lewat Instagram pribadinya. Mengutip Mirror, dia pun memberi analisa panjang terkait perbandingan Wan-Bissaka dengan Alexander-Arnold.

(Baca juga: Virus Corona, Duo Manchester Sumbang Rp1,8 M untuk Membantu Makanan)

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Menurut Ferdinand, beberapa waktu belakangan ini Wan-Bissaka mencuri perhatian publik usai MU menang 2-0 atas Manchester City. Penampilan mantan pemain Crystal Palace itu memukau karena mampu meredam Raheem Sterling.

"Aaron Wan-Bissaka baik dalam duel satu lawan satu. Saya belum pernah meliht Sterling bermain melawannya, tapi selama ini dia selalu bisa memperdaya lawan. Tapi, melawan Wan-Bissaka, dia kesulitan," ujar Ferdinand.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Pemain Inggris, Trent Alexander-Arnold rayakan gol.

"Duel satu lawan satu dengan Wan-Bissaka akan membuatmu duel fisik. Dia akan berlari bersama Anda, dia akan melakukan tekal jika Anda menjauh dirinya," imbuhnya.

Diakui Ferdinand, memang Alexander-Arnold juga tak kalah bagus. Dia memiliki keunggulan dalam duel bola atas, tapi jika duel satu lawan satu masih kalah dibanding Wan-Bissaka.

"Untuk bola atas, Wan-Bissaka tak sebagus Trent. Tapi Trent kurang dalam duel satu lawan satu," imbuh mantan kapten Timnas Inggris itu.

Jika keduanya berada dalam satu tim, dikatakan Ferdinand dapat menghasilkan tim yang bagus. Dan itu bisa didapatkan oleh Timnas Inggris dalam beberapa tahun ke depan.

"Jika Anda memiliki kedua pemain ini dalam satu tim, Anda akan memiliki mesin yang luar biasa," tuturnya.

Wan-Bissaka saat ini belum bisa menembus skuad senior Timnas Inggris. Dia masih harus menambah jam terbang di Timnas U-21.

Namun, melihat perkembangannya bersama MU, bukan tidak mungkin Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate akan memanggilnya. Tinggal bagaimana dia bersaing dengan Kierran Tripier yang dalam beberapa tahun selalu jadi andalan The Three Lions.

Baca juga

Virus Corona Ancam Inggris, Dele Alli ke Klub Malam Lalu Tuai Kecaman

Liga 1 Disetop Tanpa Batas Waktu, Industri Sepakbola Terancam

PSSI Minta Liga 1 dan Liga 2 Ditangguhkan, Ada Peluang Klub Menolak

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya