Pilu Hati Penghancur Rekor Liverpool, Klopp Sudah Punya Penggantinya

Bek Liverpool, Dejan Lovren, cedera
Sumber :
  • Liverpool Echo

VIVA – Dejan Lovren dirumorkan bakal menjadi pemain yang akan dijual Liverpool pada bursa transfer musim panas, Juni 2020. Kontrak pemain asal Kroasia itu di Anfield menyisakan 12 bulan lagi.

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Lovren bergabung dengan Liverpool pada 2014 lalu. Sejatinya, bek 30 tahun tersebut merupakan pemain andalan Liverpool di lini pertahanan. Namun, seiring dengan kedatangan Virgil Van Dijk pada Desember 2017 lalu, perannya mulai tergantikan.

Selama enam tahun di Liverpool, Lovren telah mencatatkan 200 penampilan. Dalam pengabdiannya selama ini, Lovren telah membantu Liverpool menjuarai Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub. 

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Namun, musim ini dia tak banyak mendapatkan kesempatan bermain. Lovren baru tampil sembilan kali di Premier League. Itupun, Lovren sempat membuat pendukung Liverpool kesal.

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

Baca Juga: Liga 1 Ditunda karena Virus Corona, Bek Persija Latihan Dibantu Bayi

Sebab, dia menjadi biang keladi kekalahan perdana Liverpool di Premier League 20219/2020. Lovren yang dimainkan manajer Juergen Klopp saat Liverpool bertandang ke Vicarage Road, markas Watford, Sabtu 28 Februari 2020, kocar-kacir dikelabui pemain lawan.

Kritikan tajam datang kepada Lovren, karena permainannya begitu buruk saat menghadapi Watford. Berkali-kali, para pemain Watford dengan mudahnya melewati Lovren dalam duel satu lawan satu. Troy Deeney, menjadi pemain Watford yang paling sering mengeksploitasi Lovren.

Melansir AS, Liverpool akan melepas Lovren dan sudah menyiapkan tiga pemain yang akan menjadi penggantinya. Ketiga pemain tersebut adalah  Jose Jimenez (Atletico Madrid), Dayot Upamecano (RB Leipzig), dan Alessandro Bastoni (Inter Milan).

Jimenez disebut-sebut menjadi buruan utama Liverpool. The Reds memanfaatkan kondisi yang kurang menguntungkan bagi Jimenez di Atletico. Bek asal Uruguay tersebut sempat tampil apik di awal musim, namun ia tersisih karena sempat mengalami cedera.

Akan tetapi, jika Liverpool benar-benar ingin memboyong Jimenez, mereka harus menyiapkan dana segar yang cukup besar. Pasalnya, Jimenez  terikat kontrak dengan Atletico sampai 2023 dan memiliki klausul pelepasan seharga 120 juta euro, atau sekitar Rp2,1 triliun.

Baca Juga:

Miesha Tate, Si Buas nan Anggun Penghancur 4 Pria

Muhammad Ali dan 5 Hal Tak Terlupakan

Pelampiasan McGregor Batal Pesta di Amerika karena Virus Corona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya