Rooney: Liverpool Luar Biasa, Pantas Jadi Juara

Para pemain Liverpool di Stadion Anfield.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Legenda Manchester United, Wayne Rooney menilai Liverpool pantas menjadi juara karena penampilan yang luar biasa.

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Liverpool saat ini nyaman di puncak klasemen dengan perolehan 82 poin dari 29 laga. Mereka unggul 25 angka dari Manchestet City di peringkat kedua. The Reds, hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk juara.

Tapi, musibah melanda. Gelar yang hampir sampai di tangan nyaris hilang. Banyak penolakan dari berbagai pihak menyusul kompitisi yang ditunda karena pandemi virus Corona Covid-19.

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Awalnya, premier Leagu ditunda sampai 3 April 2020. Namun, karena virus Corona makin merebak di Inggris, kompetisi ditunda sampai 30 April. 

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

Isu liar sempat beredar agar Premier League membatalkan musim ini. Namun untungnya, FA memutuskan untuk melanjutkan kompetisi sampai laga pekan ke-38 

Baca Juga: Sudah Tua dan Jarang Main, MU Kok Incar Bek Inter Milan Ini

Bagi Rooney, keputusan itu sudah tepat. Menurutnya tak adil apabila Liverpool gagal juara karena virus Corona. Apagi, Liverpool sudah menanti 30 tahun untuk meraih gelar tersebut.

"Liverpool luar biasa musim ini, mereka pantas jadi juara. Anda bisa bayangkan ketika mereka sudah menunggu 30 tahun dan harus berhenti begitu saja? Keputusan tepat sudah dibuat," kata Rooney, dikutip TeamTalk.

"Sebagai mantan pemain MU dan Everton pastinya saya tidak suka mereka juara tapi, Paling adil memang musim 2019/2020 diselesaikan, meski pada prosesnya akan menghilangkan musim depan," sambungnya.

Penyerang DC United, Wayne Rooney

Sama dengan Rooney, MU juga dukung Liverpool jadi juara. Setan Merah menolak Premier Leagu musim ini dibatalkan. Dalam rapat darurat Premier League, MU termasuk klub yang mendukung opsi kompetisi dilanjutkan. 

Mereka tak mau gelar juara yang hampir disabet Liverpool jadi nol alias tak diakui. Dilansir The Athletic, Executive Vice Chairman MU, Ed Woodward, berada di barisan terdepan klub untuk menentang ide Premier League dibatalkan tanpa juara.

Baca Juga: 

Miesha Tate, Si Buas nan Anggun Penghancur 4 Pria

Muhammad Ali dan 5 Hal Tak Terlupakan

Liga 1 Ditunda karena Virus Corona, Bek Persija Latihan Dibantu Bayi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya