Mewahnya Premier League Tak Membuat Gelap Mata

Bek Bayern Munich, David Alaba (tengah)
Sumber :
  • instagram.com/da_27

VIVA – Premier League menjadi salah satu kompetisi sepakbola yang menyedot perhatian publik dunia. Di sana industri sepakbola begitu maju dan membuat banyak pemain ingin bergabung.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Namun, bek Bayern Munich, David Alaba tak berpikiran sama. Kemewahan Premier League tak lantas membuanya mejadi gelap mata dan ingin bergabung di sana.

(Baca juga: Di Tengah Pandemi Corona, 3 Bintang Premier League Rayakan Hari Ibu)

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Mengutip Bild, Alaba selama ini selalu dirayu oleh klub Premier League, Manchester City. Akan tetapi, dia menolak untuk bergabung dengan The Citizens.

Kontrak Alaba dengan Bayern akan berakhir pada Juni 2021. ManCity meminta kepada Alba untuk bersabar, dan akan mendatangkannya begitu kesempatan itu datang.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

 Bek Bayern Munich, David Alaba

Belum lagi saat ini ManCity dalam hukuman UEFA terkait pelanggaran Financial Fair Play (FFP). Meski sedang berupaya banding, namun bisa jadi mereka tidak bisa melakukan transfer pada musim depan.

Alaba menjadi opsi bagi ManCity untuk musim 2021/2022. Mereka akan mendapatkan jasa pemain asal Austria itu secara gratis dari Bayern.

Tapi, Alaba enggan menuruti keinginan ManCity. Dari sumber yang dikutip Bild, bek berusia 27 tahun itu lebih berhasrat untuk pindah ke klub LaLiga.

Kebetulan belakangan dua klub papan atas LaLiga, Barcelona dan Real Madrid tertarik kepadanya. Pilihan pun akan menjadi mudah bagi Alaba.

Baca juga

Ole Gunnar Solskjaer Cerita Sempat Jadi Rebutan MU dan Liverpool

PSSI Setop Liga 1, Klub Harap Perlindungan dan Pemain Minta Dilibatkan

Gila, Bomber Brasil Ini Nekat Nikahi Keponakan Mantan Istrinya?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya