Kasihan Liverpool, Legenda MU Ngotot Minta Premier League Dibatalkan

Selebrasi Alisson Becker usai memberi assist cemerlang gol Mohamed Salah
Sumber :
  • twitter.com/JamesMilner/

VIVA – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, meminta Premier League musim ini dibatalkan. Hal itu ia ungkapkan untuk menyikapi virus Corona Covid-19 yang meneror hampir seluruh dunia.

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

Akibatnya, banyak kompetisi sepakbola di dunia ditunda. Salah satunya adalah Premier League. Kompetisi kasta teratas sepakbola Inggris itu ditangguhkan hingga 30 April 2020.

Ferdinand tak sependapat dengan keputusan pihak Premier League dan 20 klub peserta yang akan tetap melanjutkan kompetisi. Andai memang dilanjutkan, diperkirakan kompetisi akan berakhir pada Juli 2020.

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Namun, itu juga tergantung apabila kompetisi memang benar-benar bisa kembali bergulir pada 30 April. Nah, yang Ferdinand khawatirkan adalah jika wabah Corona belum berakhir, artinya kompetisi akan molor lagi. 

Baca Juga: Klub Premier League Bersatu Gagalkan ManCity Tampil di Liga Champions

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Tentu, akhir kompetisi juga akan meleset dari perkiraan. Oleh karena itu, Ferdinand menyebut Premier League musim ini lebih baik dihentikan tanpa ada juara. 

"Saya tidak habis pikir kenapa berkompromi dengan kesehatan. Jika kompetisi begulir dan tanpa penonton, tapi tetap saja ada pemain. Mereka juga masyarakat. Menurut saya lebih baik dibatalkan saja," kata Ferdinand, dikutip ESPN

Ferdinand khawatir jika Premier League nekat untuk melanjutkan kompetisi, teror virus Corona tak akan berhenti. Pasalnya, ada beberapa pemain yang sebelumnya dinyatakan positif Corona. 

"Ada pemain yang belum pulih total, mereka bisa menularkan penyakit itu ke pemain lainnya. Itu tidak boleh terjadi. Bagi saya itu tidak adil dan tidak baik jika diteruskan," ucapnya.

Seruan Ferdinand ini tentunya membuat Liverpool dan suporternya meradang. Pasalnya, mereka tinggal selangkah lagi juara. Liverpool kini nyaman di puncak klasemen sementara Premier League. 

Jordan Henderson cs mengoleksi poin 82, dan berjarak 25 poin dari Manchester City di peringkat kedua. Liverpool hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk bisa juara.

Tak bisa dibayangkan bagaimana kekecewaan Liverpool dan fans-nya. Sebab, mereka telah mengerahkan segala kemampuan untuk mengakhiri penantian juara selama 30 tahun. Ya, setelah menjuarai Premier League 1989-1990, The Reds tak pernah lagi menjadi kampiun. Musim ini, Liverpool juga tampil begitu mengerikan. Mereka baru sekali kalah dari 29 laga.

Baca Juga: 

Bersatu Lawan Virus Corona, Kini Guardiola Kucurkan Dana

Lupakan Sejenak Virus Corona, Ada 'Duel' Muhammad Ali vs Holyfield

Kedahsyatan Pukulan Mike Tyson, Anginnya Saja Bikin Jagoan WWE Gila


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya