Liverpool Musim Ini Lebih Hebat dari 'Invicibles' Arsenal

Para pemain Liverpool di Stadion Anfield.
Sumber :
  • vstory

VIVA – ?Legenda Arsenal, Emmanuel Petit, dengan lantang menyebut skuad Liverpool saat ini jauh lebih hebat dari Arsenal musim 2003/2004 yang menyandang predikat "Invicibles". Dia sangat takjub dengan pekerjaan yang telah dilakukan oleh Juergen Klopp yang bisa membuat The Reds seperti sekarang.

Prediksi Liga Champions: Bayern Munich vs Arsenal

Bukan tanpa alasan sampai Petit melontarkan pernyataan tersebut. Menurutnya, konsistensi dan dominasi yang ditampilkan oleh tim besutan Juergen Klopp akan sangat sulit disamai oleh tim mana pun.

Dalam tiga musim terakhir, grafik permainan Mohamed Salah cs terus menanjak. Puncaknya, musim ini mereka bisa memimpin 25 poin sebelum akhirnya Premier League dihentikan sementara akibat wabah virus corona COVID-19 yang tengah menjadi pandemi dunia.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

"Saya memiliki respek yang besar pada rekan setim saya dahulu. Tapi, ketika saya melihat Liverpool dan apa yang telah mereka lakukan dalam dua musim terakhir sangatlah mengagumkan," ujar pria 49 tahun dikutip The Sun.

"Sangat jarang melihat sebuah tim memenangkan begitu banyak pertandingan dan dominan ketika berhadapan dengan lawan. Mereka membuat saya takjub melebihi Arsenal Invicibles," lanjutnya.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Sebagai pengingat, Arsenal di awal 2000-an merupakan salah satu tim yang mendominasi Premier League. Mereka sempat menjadi juara kompetisi kasta tertinggi Inggris pada musim 2001/2002 dan menorehkan rekor menakjubkan dua musim kemudian usai merebut gelar juara Premier League tanpa merasakan satu pun kekalahan.

Sebenarnya, Liverpool hampir saja menyamai rekor tersebut. Namun, rentetan 26 laga tanpa tersentuh kekalahan di musim ini akhirnya pupus usai kalah 0-3 di tangan Watford.

"Mereka berdua tim terhebat dalam sejarah. Tapi, bagi saya Liverpool memiliki sesuatu yang spesial. Sulit menjelaskan apa yang saya rasakan ketika melihat Liverpool tapi saya tak berpikir yang sama ketika melihat Invicibles," kata pria asal Prancis.

"Saya yakin fans Arsenal tak akan senang dengan pernyataan ini. Tapi, saya harus jujur. Ketika saya lihat tim ini, motivasinya, intensitasnya, dan banyak pemain bertalenta," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya