Karier Ronaldo Korea Selamat karena Asian Games 2018 Indonesia

Winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min
Sumber :
  • Instagram/@championsleague

VIVA – Mantan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengungkapkan salah satu momentum penting bagi bintang Korea Selatan, Son Heung-min. Karier sang mantan anak asuh, disebut Pochettino, selamat karena mengunjungi Indonesia untuk membela Korea Selatan di ajang Asian Games 2018.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Dilema sempat dialami Spurs saat harus melepas Son ke Asian Games 2018. Sebab, saat itu kondisi mereka sedang tak ideal lantaran mengalami krisis striker.

Namun, pada akhirnya Spurs rela melepas Son. Sebab, ada risiko yang akan dihadapi Spurs jika nantinya pemain berjuluk Cristiano Ronaldo Korea Selatan itu tak main dan memenangkan medali emas Asian Games 2018.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Pemain Timnas Korsel, Son Heung-min, tiba di Indonesia.

Son bisa saja mengakhiri karier lebih cepat di Spurs. Sebab, dia harus melakoni wajib militer selama dua tahun.

Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea

Dengan memenangkan Asian Games 2018, Son akhirnya bebas dari wajib militer dan Spurs bisa menggunakan jasanya hingga sekarang.

"Sonny ada di Spurs karena kami mengizinkannya pergi dan bermain di dua kompetisi yang tak diwajibkan. Kami tak egois dan memaksanya tinggal," kata Pochettino dilansir London Evening Standard.

"Klub jadi penyebabnya. Jika tidak, dua tahun dan Anda perlu menghentikan kontrak dengan Son. Tak ada yang bicara apa pun soal itu. Memang, ini keputusan kami, memberikan waktu kepadanya untuk pergi sejenak," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya