Chelsea Beri Izin Willian Pulang ke Brasil

Winger Chelsea, Willian
Sumber :

VIVA – Pemain Chelsea, Willian, akhirnya diberikan izin untuk mudik ke negara asalnya, Brasil. Hal ini dilakukan Willian karena ia ingin dekat bersama keluarga di tengah pandemi virus corona yang semakin mengganas. 

Menkes: Implementasi Nyamuk Ber-Wolbachia untuk Tanggulangi Dengue Mulai Bergulir

Sebelumnya, keluarga Willian sempat tidak diperbolehkan untuk berada di London dan memutuskan untuk bertahan di Brasil akibat wabah COVID-19. Willian pun meminta izin kepada pihak klub untuk pulang ke Brasil, tapi tak diizinkan. 

Baca Juga: Presiden Juventus dan Lazio Terlibat Pertengkaran

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Namun, setelah Premier League kembali akan ditunda hingga 30 April 2020, Chelsea akhirnya mengizinkan Willian pulang ke Brasil. Willian pun kini sudah berada di kampung halamannya bersama keluarganya. 

“Saya sudah membuat jadwal sebelumnya. Mereka pergi lebih dulu, saya ingin istirahat dan juga akan pergi. Sekarang, saya akan melakukan cek terlebih dulu di sini, jika saya punya izin dari klub," kata Willian, kepada Globo SporTV.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

“Kami pun memutuskan, mereka akan kembali ke sini (London), tapi karena ada pertemuan dan keputusan untuk menunda liga sampai 30 April, saya mencoba untuk mendapatkan izin dari klub agar diperbolehkan pergi," ucapnya. 

Inggris sendiri menjadi salah satu negara yang cukup terdampak, di mana sudah ada 422 korban jiwa di Britania Raya, menurut data John Hopkins University. Sedangkan, di Brasil tercatat sudah punya 46 kasus kematian akibat COVID-19.

Klub-klub Premier League diketahui sudah menghentikan aktivitas mereka. Tidak ada latihan yang dilakukan dan para pemain diminta untuk mengisolasi diri agar tak tertular virus corona.

Chelsea pun menjadi salah satu klub yang terdampak virus corona. Winger andalannya, Callum Hudson-Odoi, menjadi salah satu pesepakbola di Premier League yang positif terjangkit COVID-19.

Baca Juga:

Selama Dikarantina, Lukaku Ketakutan Selalu Dengar Sirene Ambulans

Kekecewaan Eden Hazard Setelah Piala Eropa Dipastikan Diundur

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya