Pemain Premier League Siap Bermain dengan Persiapan Minim

Michael Keane, bek Everton
Sumber :
  • twitter.com/Everton

VIVA – Bek Everton, Michael Keane yakin, pemain sepakbola akan bisa kembali beraksi dalam pertandingan, meski hanya berlatih dalam beberapa pekan saja. Kompetisi Premier League saat ini tengah ditunda, karena pandemi virus Corona COVID19. 

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Premier League tidak akan menggelar pertandingan sampai 30 April mendatang. Namun para klub-klub yang berkompetisi di Liga Inggris, akan berkumpul pada 3 April untuk membahas langkah selanjutanya. 

Kabar yang beredar, kompetisi sepakbola di Inggris bisa lebih lama ditunda dari yang sudah direncanakan.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

"Semua pemain telah mendapatkan program latihan individu di rumah. Ini tidak mudah karena kami tidak memiliki peralatan normal. Kita membutuhkan improvisasi dan melakukan apa tang bisa kita lakukan," kata Keane dikutip dari four-fourtwo

"Jadi kita harus menjaga kebugaran di tingkat dasar. Selama kami mendapatkan latihan yang tepat selama dua pekan sebelum pertandingan berikutnya, maka kami akan baik-baik saja. Para pemain telah bekerja keras untuk saat ini," tambahnya. 

Real Madrid Incar Bintang Muda Manchester United

Everton vs Manchester United

Menurut Keane, staf pelatih dari manajer Everton, Carlo Ancelotti tetap memantau kebugarannya skuadnya dari jarak jauh. Keane menambahkan, penting untuk tetap menjaga kebugaran, karena ia tidak mengetahui kapan sepakbola akan kembali bergulir. 

"Saya berlari pagi. Kemudian saya melalukan olahraga di rumah, apakah untuk tubuh bagian atas atau untuk kekuatan kaki," jelasnya. 

Sampai pekan 29, Everton berada di peringkat 12 dengan 37 poin. Dari 29 pertandingan, Everton meraih 10 kemenangan, tujuh imbang dan 12 kali kalah.

Baca juga:

5 Pemain Berusia 19 Tahun dengan Harga Fantastis

Wujud Kepedulian Pemain Chelsea Perangi Virus Corona?

RFEF Siapkan Dana Rp8 Triliun untuk Sepakbola di Spanyol?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya