Catat, Ini Syarat Agar Pentas Piala FA Musim Ini Bisa Rampung

Trofi Piala FA.
Sumber :
  • Thefa.com

VIVA – Federasi Sepakbola Inggris (FA) menekankan agar pentas Piala FA dan Piala FA Putri musim 2019/20 tetap bisa dirampungkan. Ada pun opsi tersebut dengan mencermati kondisi yang aman dan layak untuk diselenggarakan.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Hal tersebut diungkapkan sebagai komitmen FA untuk bisa mengupayakan menyelesaikan semua kompetisi musim ini dengan mempertimbangkan berbagai aspek di dalamnya.

Dalam rilisnya pada Kamis 26 Maret 2020, FA mengeluarkan pernyataan resminya terkait kelanjutan agenda Piala FA dan Piala FA Putri yang mengacu pada peraturan yang berlaku.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Baca juga: Pesona Istri Paul Pogba, Cantik Natural dan Enggan Tampil Vulgar

“Kami meninjau semua opsi karena kami berusaha untuk menyelesaikan kompetisi ini kapan pun dengan kondisi aman dan pantas untuk menggelarnya,” tulis pernyataan tersebut.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

"Klub yang terlibat hampir mencapai fase akhir, dan bagi klub serta pendukung itu jadi prioritas. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk menjaga impian berlaga di Wembley tetap hidup," jelas pernyataan yang dilansir FOX Sports News.

Sementara itu, untuk pentas FA Youth Cup dan kompetisi turnamen yang lebih kecil juga akan diselesaikan "jika layak untuk dilakukan". Di sisi lain, FA melanjutkan rencana mengkaji skema dan strategi kompetisi musim depan.

Sejauh ini belum ada keputusan tentang bagaimana atau kapan Premier League dan kompetisi elite lainnya dimungkinkan untuk dirampungkan. Berita itu pun muncul ketika FA mengumumkan berakhirnya beberapa musim non-liga.

Kompetisi sepakbola Inggris telah ditangguhkan di tengah pandemi virus corona, di mana Premier League, divisi Championships dan Liga Super Putri semuanya dihentikan.

Ada hampir 10.000 kasus COVID-19 yang dikonfirmasi dari virus corona di Inggris dan hampir 500 penderita berakhir dengan kematian.

Keputusan pun ditetap ini dengan telah ditundanya semua level kompetisi hingga setidaknya 30 April mendatang. Dan FA telah memperpanjang penundaan agenda pertandingan hingga batas waktu yang belum ditentukan guna menyelesaikan musim 2019-20.

Baca juga:

Gawat, Presiden FIGC Tegaskan Serie A Rampung pada Juli-Agustus

Brilian, Cara Neymar Hapuskan Kebosanan Warga Dunia di Karantina

Fantastis, McGregor Siap Sumbang Alat Medis Rp17 Miliar Perangi Corona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya