Lepas dari Jerat Virus Corona, Apresiasi kepada Pemain Muda Chelsea

Bintang muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi
Sumber :
  • instagram.com/calteck10/

VIVA – Manajer Chelsea, Frank Lampard begitu senang melihat pemain mudanya, Callum Hudson-Odoi bisa pulih sepenuhnya usai dinyatakan positif virus corona. Masih berusia muda, Hudson-Odoi sempat membuat The Blues khawatir.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Hudson-Odoi merupakan pemain pertama Premier League yang dinyatakan positif virus corona. Sebelum pemain muda Chelsea itu, manajer Arsenal, Mikel Arteta yang lebih dulu dinyatakan seperti itu.

(Baca juga: Inggris Lockdown, Para Pemain Chelsea Dapat Kiriman Sembako)

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Ketika Hudson-Odoi terjangkit virus corona, Lampard berusaha untuk terus berkomunikasi. Namun, aneh rasanya bagi dia berbicara dengan pemain andalan lini depan Chelsea tersebut dalam kondisi seperti itu.

"Saya berbicara dengannya sepanjang pekan pertama ketika dia awal sakit. Dan itu adalah waktu yang aneh bagi saya," ujar Lampard, dikutip dari Tribal Football.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Yang kemudian menyenangkan bagi Lampard, dalam usia 19 tahun dan kondisi kesehatan tidak bagus, Hudson-Odoi tak lantas menyerah. Dia terus berusaha kuat untuk sembuh.

"Syukurlah dia tidak terlalu menderita. Dan kami senang bisa melewati semua ini dengan baik," tutur manajer berusia 41 tahun itu.

frank lampard

Beberapa hari lalu, Premier League memberikan kabar baik terkait dengan virus corona. Karena Hudson-Odoi dan Arteta dinyatakan berangsur pulih.

Namun kabar mengejutkan kembali datang. Brighton & Hove Albion mengumumkan salah satu pemainnya dinyatakan positif terjangkit virus corona. Namun klub memilih untuk merahasiakan nama sang pemain.

Akibat maraknya virus corona, bukan cuma di Inggris tapi juga benua Eropa, Premier League sejak 13 Maret 2020 ditangguhkan. Kepastian kapan untuk dimulai lagi, hingga sekarang masih terus jadi bahasan hangat.

Kompetisi kasta tertinggi di Inggris itu sudah memasuki pekan ke-29. Liverpool menjadi tim yang sudah berada di ambang juara karena jumlah poinnya sulit untuk dikejar.

Akan tetapi, dengan situasi yang tak menentu seperti sekarang, semua orang menjadi khawatir. Karena beberapa kali juga muncul gagasan untuk menghentikan total Premier League musim ini.

Baca juga

Force Majeur Liga 1, Klub Patuhi Instruksi PSSI

'Stay Home Challenge' Pesepakbola Top Eropa, Bek Liverpool Paling Wow

Corona Tak Kunjung Mereda, Premier League Bakal Ditunda Lebih Lama

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya