Pembangunan Tempat Latihan Baru Liverpool Tertunda Akibat Corona

Pembangunan tempat latihan baru Liverpool.
Sumber :
  • Liverpool FC

VIVA – Ambisi Liverpool untuk segera memiliki markas latihan baru di Kirby, Merseyside, tampaknya harus tertunda. Hal itu disebabkan wabah virus corona yang membuat pembangunan komplek latihan baru tidak bisa selesai dalam waktu dekat ini. 

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Melansir Daily Mail, pihak Liverpool dan McLaughin and Harvey, selaku perusahaan kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut, sepakat untuk menunda pekerjaan mereka sampai waktu yang belum bisa ditentukan.

Baca Juga: Corona Tak Kunjung Mereda, Premier League Bakal Ditunda Lebih Lama

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Kami mengonfirmasi bahwa pekerjaan untuk tempat latihan baru klub di Kirkby telah diberhentikan. Pembangunan akan diberitahukan lebih lanjut,” demikian pernyataan resmi Liverpool, Sabtu 28 Maret 2020.

"McLaughin and Harvey, perusahaan yang mengelola proyek ini, telah mengonfirmasi bahwa mereka telah menutup semua lokasi konstruksinya. Keputusan itu diambil berdasarkan anjuran pemerintah untuk melindungi kesehatan karyawan dan kontraktornya selama wabah corona." 

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Menurut rencana, skuad The Reds sejatinya sudah bisa menempati komplek latihan Kirkby di awal Juli bulan depan. Namun, denga adanya pandemi COVID-19 menyebabkan tim asuhan Juergen Klopp itu bersabar mencicipi tempat latihan anyar. 

Jika situasi mulai normal, dan kompetisi dilanjutkan, The Reds akan tetap berlatih di Melwood, komplek latihan Liverpool yang lama. Diperkirakan, mereka bakal kembali memakai tempat itu hingga 1 tahun ke depan.

Baca Juga:

Force Majeur Liga 1, Klub Patuhi Instruksi PSSI

Bikin Cemilan dan Baca Buku Jadi Cara Pelatih Barcelona Habiskan Waktu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya