Arsenal Dituding Sebagai Dalang Penjegal ManCity di Liga Champions

Striker Manchester City, Sergio Aguero mencetak hattrick ke gawang Arsenal
Sumber :
  • https://twitter.com/premierleague

VIVA – Delapan klub Premier League menyatukan suara untuk mendesak hukuman kepada Manchester City ditegaskan. Arsenal dituding sebagai dalang utama dari gerakan ini.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Mengutip Mirror, delapan klub Premier League telah mengirimkan surat kepada Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS). Mereka meminta agar hukuman dari UEFA kepada ManCity dijalankan.

(Baca juga: ManCity Dihukum UEFA, PSG Incar Riyad Mahrez)

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

Dengan hukuman tersebut, ManCity tidak bisa tampil di Liga Champions selama dua musim ke depan. Mereka juga tidak bisa mendatangkan pemain baru.

UEFA memberikan hukuman tersebut karena memvonis ManCity telah melakukan pelanggaran Financial Fair Play (FFP). The Citizens terbukti bersalah telah menutupi pendapatan sponsor antara 2012 hingga 2016.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Pemain Manchester City rayakan gol.

ManCity menolak vonis tersebut. Mereka melakukan upaya banding melalui CAS. Jika proses tersebut berjalan, hukuman untuk The Citizens akan ditangguhkan sampai keputusan diambil.

Petinggi ManCity mendengar isu jika Arsenal yang pertama menghasut klub-klub Premier League untuk berkirim surat kepada CAS. Mereka juga kecewa dengan Liverpool, Manchester United, Chelsea, dan yang lainnya karena mau saja ikut gerakan tersebut.

Mirror telah coba mengkonfirmasi tudingan tersebut kepada manajemen Arsenal. Namun The Gunners menolak untuk berkomentar karena menganggap tudingan tersebut mengada-ada.

Baca juga

Heboh Pemangkasan Gaji Pemain Liga 1 dan Liga 2

Proses PSSI Tetapkan Liga 1 dan Liga 2 Force Majeure Tuai Kritik

UEFA Minta Semua Kompetisi Eropa Musim Ini Dibatalkan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya