Hal Mengerikan Akan Terjadi Jika Premier League Terhenti dan Liverpool

Para pemain Liverpool di Stadion Anfield.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Liverpool terancam gagal menjadi kampiun Premier League musim 2019/2020 menyusul wabah virus corona COVID-19. Dan bagaimana jika itu benar-benar terjadi? 

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Kompetisi di Inggris saat ini tengah ditangguhkan sementara. Rencananya Inggris akan kembali memberikan ijin untuk kompetisi sepakbola khususnya Premier League kembali bergulir pada 30 April 2020 mendatang. 

Namun hingga saat ini wabah virus corona Covid-19 belum juga mereda. Dengan kata lain, bisa saja kompetisi Premier League diundur kembali dan yang paling ekstrem dihentikan. 

PSG Ajukan Tawaran Fantastis Untuk Bintang Manchester United

Kondisi itu ternyata sudah diprediksi oleh mantan pemain Manchester United, Paul Ince. Menurutnya kondisi penghentian kompetisi bisa menimbulkan dampak besar, bukan tidak mungkin hal mengerikan seperti keributan akan terjadi. 

Seperti yang diketahui, trofi Premier League menjadi yang paling dinanti publik Liverpool. Maklum mereka sudah lama menahan dahaga setelah meraih trofi tersebut terakhir kali pada tahun 1990. 

Pelatih Porto Murka Disingkirkan Arsenal dari Liga Champions

Para pemain Liverpool rayakan gol.

"Bisakah Anda bayangkan, selama 30 tahun menunggu untuk juara di tahun ini dan itu hampir selesai. Kemudian semua itu dibatalkan?" kata Ince, seperti dilansir Mirror. 

"Kekacauan akan terjadi di Liverpool. Pilihannya apakah kita memilih satu tim kecewa demi membuat semua orang lain senang atau memberikan gelar itu kepada Liverpool?" lanjut dia. 

Sebelum pemberhentian kompetisi, The Reds sendiri ada di posisi puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 82 poin dari 29 laga. 

Skuat asuhan Juergen Klopp berselisih 25 poin dari pesaing terdekatnya Manchester City. Liverpool hanya dua kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara. 

Baca juga:

Virus Corona di Italia dan 'Rakusnya' Orang Sepakbola

Pengalaman Mengerikan Bos Italia, Lihat Truk Mayat Korban COVID-19?

Inter Tak Puas, Sanchez Siap-siap Balik Kandang ke MU?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya