Bruno Fernandes Bikin Suporter MU Lupa Pogba

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA – Legenda Timnas Prancis, dan Arsenal, Emmanuel Petit, menyebut, Bruno Fernandes bak pahlawan bagi Manchester United. Kedatangannya dari Sporting Lisbon, pada Januari 2020, pun membawa harapan baru untuk suporter MU.

Bruno Fernandes Desak Perubahan Aturan Sepakbola Usai Kemenangan MU

Menurut Petit, Fernandes mampu membuat suporter MU perlahan melupakan peran Paul Pogba. Bagaimana tidak, saat Pogba berkutat dengan cedera sejak Desember 2019 lalu, Fernandes tampil menjanjikan. Dia sudah tampil sembilan laga bersama MU dan menyumbang tiga gol serta empat assist. Dari sembilan laga itu, Fernandes juga berhasil membuat MU tak terkalahkan.

Tak sampai di situ, Fernandes diganjar tiga penghargaan sekaligus di bulan Februari 2020. Tiga gelar itu ialah Manchester United Player of the Month, PFA Player of the Month, dan Premier League Player of the Month.

Bruno Fernandes Akui Parkir Bus MU Adalah Kesalahan

Keberhasilan Fernandes meraih gelar Premier League Player of the Month juga mengharumkan nama MU. Dia menjadi pemain ke-20 Setan Merah yang pernah mendapatkan penghargaan serupa. 

Erik Ten Hag Tuding Nottingham Forest Punya Rencana Keji ke Bruno Fernandes

"Fernandes adalah pembelian terbaik di bursa musim dingin MU. Dia membawa dampak yang sangat besar. Dia juga mampu mengubah situasi di ruang ganti MU. Sulit untuk menemukan seorang pemain yang datang di tengah-tengah musim dan melakukan hal itu," kata Petiti, dikuti Mirror.

"Seharusnya peran ini dimainkan Pogba. Dia baru dua bulan berada di sana, tapi saya melihatnya dia seperti dia itu sudah berada di klub selama enam tahun," sambungnya.

Meski demikian, pemenang Piala Dunia 1998 mengaku penasaran melihat Fernandes dan Pogba bermain untuk MU seacara bersamaan. Menurutnya, MU bisa saja menjadi tim yang kembali diperhitungkan seperti satu dekade ke belakang. 

"Tapi saya menantikan melihat mereka berdua di lapangan. Saya ingin melihat hal itu berhasil, dan saya cukup yakin bisa berhasil," ucapnya.

Di sisi lain, Fernandes bersama MU membuat suporter langsung jatuh hati kepadanya. Bahagianya suporter MU dengan penampilan Fernandes juga terwujud dalam sebuah nyanyian. 

Suporter MU membuat chant khusus yang diciptakan untuk Fernandes. Isinya, Fernandes disejajarkan dengan mantan pemain MU, Cristiano Ronaldo.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya