Tottenham Hotspur Kasih Izin Son Heung Min Pulang ke Korea Selatan

Winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min
Sumber :
  • Instagram/@championsleague

VIVA – Tottenham Hotspur telah mengumumkan bahwa Son Heung-min dan Steven Bergwijn diizinkan pulang ke negaranya masing-masing. Meski wabah virus corona COVID-19 belum juga mereda di Inggris, tapi Spurs malah mengizinkan kepada mereka untuk pulang ke Korea Selatan dan Belanda.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Dalam pernyataan resmi klub, Spurs memberikan izin Son pulang ke Korsel karena alasan pribadi sang pemain. Sedangkan, Bergwijn harus pulang ke Belanda untuk menanti kelahiran anaknya.

Baca Juga: The English Game, Serial Kisah Nyata Tentang Sepakbola

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

"Son telah terbang kembali ke Korea Selatan karena alasan pribadi. Sedangkan, Steven telah melakukan perjalanan ke Belanda menjelang kelahiran anaknya yang akan datang," demikian pernyataan resmi Tottenham Hotspur, Minggu 29 Maret 2020.

Meski pulang ke negaranya masing-masing, kedua pemain disarankan untuk mematuhi segala program karantina selama pandemi virus corona. Mereka juga diberikan materi latihan selama berada di kampung halamannya.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

"Kedua pemain akan melanjutkan program rehabilitasi. Mereka juga akan latihan secara masing-masing selama ada waktu luang ."

Sebelumnya, Son sempat diberi izin khusus untuk kembali ke Korea Selatan bulan lalu untuk menjalani operasi pada lengannya yang patah. Cedera itu dia alami saat Tottenham menang 3-2 atas Aston Villa pada 16 Februari.

Namun, setelah itu, pemain yang membawa Korsel U-23 raih emas di Asian Games 2018 tersebut diperintahkan untuk mengisolas diri selama dua pekan.  Hal itu dikarenakan Son adalah orang yang dalam pengawasan virus corona.Tapi, usai isolasi, Son menyatakan kondisi baik-baik saja.

Baca Juga:

Shevchenko: Pandemi Virus Corona Seperti Kecelakaan Reaktor Nuklir

Lawan Virus Corona, Antonio Conte Bantu Rumah Sakit Gangguan Mental

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya