Son Heung-min Ikut Wajib Militer Korea Selatan

Bintang Korea Selatan, Son Heung-min.
Sumber :
  • instagram/Son Heung-min

VIVA – Son Heung-min dipastikan mengikuti wajib militer Korea Selatan. Dia bisa menjalaninya karena Premier League sedang ditangguhkan sementara akibat wabah virus corona.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Tottenham Hotspur yang mengumumkan jika Son akan ikut program wajib militer. Saat ini, pemain berusia 27 tahun itu sudah berada di Korea Selatan dan sedang menjalani proses karantina virus corona.

(Baca juga: Tottenham Hotspur Kasih Izin Son Heung Min Pulang ke Korea Selatan)

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Setelah masa karantina usai, Son akan bergabung dalam program wajib militer. Diperkirakan, dia sudah bisa kembali ke Inggris sekira Mei 2020.

"Klub dapat mengonfrimasi bahwa Son Heung-min akan memulai dinas wajib militernya di Korea Selatan pada bulan ini. Dia sudah tiba di negara asalnya sejak akhir Maret 2020, dan sementara menjalani karantina," demikian pernyataan resmi klub.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

Ada keraguan yang muncul ketika mendengar Son menjalani wajib militer. Karena dia baru saja sembuh dari cedera lengan yang menyebabkan dia harus absen dalam beberapa pertandingan.

Tottenham tidak begitu khawatir dengan hal tersebut. Karena tim dokter mereka terus berkomunikasi dengan Son untuk melakukan pemantauan.

"Son menjalani operasi lengannya di Korea Selatan sebelum kembali ke Inggris pada akhir Febrauri 2020 lalu menjalani rehabilitasi. Sampai akhirny ada pengumuman Premier League ditangguhkan akibat dari pandemi COVID-19."

Wajib militer di Korea Selatan menjadi wajib bagi setiap warga negara sampai maksimal berusia 28 tahun. Biasanya, program tersebut berlangsung selama 21 bulan.

Son mendapat keringanan usai membawa Timnas Korea Selatan juara Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.  Jadi dia cuma akan menjalani wajib militer selama empat pekan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya