Southampton Klub Pertama Premier League yang Tunda Gaji Pemain

Bek Southampton, Matt Targett jadi rebutan Liverpool dan Arsenal
Sumber :
  • Alchetron

VIVA – Southampton menjadi klub pertama di Premier League yang mengumumkan penundaan gaji bagi pemainnya. Hal itu terkait dengan pandemi virus corona COVID19. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Dikutip dari BBC, manajer Ralph Hasenhutll, staf pelatih serta dewan direksi juga menjadi bagian dari penundaan gaji tersebut. Southampton akan melakukannya sampai Juni nanti. 

Sebelumnya klub-klub di Premier League berencana memotong gaji sebesar 30 persen. Meski rencana ini juga belum mendapat persetujuan dari Asosiasi Pemain Sepakbola Profesional (PFA). 

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Southampton mengatakan, pihaknya tidak akan mengambil skema cuti besar dari pemerintah selama bulan April, Mei dan Juni. Staf yag tidak terkena penundaan gaji akan menerima upah 100 persen. 

Manchester City vs Southampton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Menurut Southampton, tindakan penudaan gaji dari pemain, manajer dan direksi telah membantu melindungi masa depan klub. 

Kompetisi Premier League ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan akibat dari pandemi virus corona. Para pemain pun sedang melalukan negosiasi dengan klub soal pemotongan gaji.

Sebelumnya, para pemain Premier League bersatu menghasilkan dana untuk National Health Service (NHS) atau layanan kesehatan yang disediakan oleh pemerintah Inggris.

Dalam tema bertajuk #PlayersTogether, para pemain membantu tenaga medis yang sedang berjuang di garda terdepan untuk melawan virus Corona COVID-19.

Baca juga:

Pulang ke Swedia, Ibrahimovic Ikut Latihan Bersama Hammarby

Barcelona Akan Lepas Philippe Coutinho ke Chelsea?

Rencana Potong Gaji, Pemain Bisa Putus Kontrak Jika Tidak Setuju?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya