Jimat Jerman di Piala Dunia Beri Sinyal Positif ke Liverpool

Gelandang Borussia Dortmund, Mario Goetze.
Sumber :
  • instagram/@mariogotze

VIVA – Mario Goetze memutuskan untuk tak memperpanjang masa baktinya bersama Borussia Dortmund. Kontrak Goetze yang sudah habis di musim panas 2020, membuatnya makin leluasa untuk mencari labuhan karier baru.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Keputusan tak memperpanjang masa bakti di Signal Iduna Park, sudah dipikirkan oleh Goetze. Dia mengaku mau mencari tantangan lain di musim depan.

Dengan status bebas transfer, Goetze pastinya bisa bebas mencari klub baru. Dan, Liverpool digadang-gadang jadi klub Goetze di musim depan. Bukan tanpa alasan, karena Liverpool dibesut oleh mantan mentornya, Juergen Klopp.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

“Saya, secara sadar mengambil keputusan ini. Bukan tanpa alasan dan pertimbangan, semua sudah saya pikirkan. Keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan masa depan saya,” ujar Goetze dilansir Metro.

Liverpool memang sempat berniat mendatangkan Goetze. Mereka butuh gelandang kreatif seperti Goetze demi mengisi pos yang sudah lama ditinggalkan Philippe Coutinho.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Gaya main pria 27 tahun itu, juga fleksibel. Selain mampu menjadi pengatur serangan di lini tengah, Goetze juga bisa berperan sebagai striker sayap atau false 9.

Peran itu sudah dimainkan Goetze saat mengantarkan Jerman juara di Piala Dunia 2014, Brasil. Di momen itu, Goetze bagaikan jimat bagi Jerman karena mencetak gol penentu kemenangan melawan Argentina.

“Saya sering berkomunikasi dengan Juergen. Sejak usia 17 tahun, saya sudah promosi berkatnya. Juergen mengajarkan banyak hal, terutama soal profesionalitas,” kata Goetze.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya