Presiden Sepakbola Gabon Ingin Aubameyang Tinggalkan Arsenal

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/EuropaLeague

VIVA – Masa depan Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal menarik perhatian Presiden Sepakbola Gabon (FEGAFOOT), Alain Mounguengui. Aubameyang yang tampil impresif bersama Arsenal, telah membuat sejumlah klub-klub besar di Eropa tertarik. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Mounguengui menilai, Arsenal tidak cocok dengan bakat besar yang dimiliki oleh Aubameyang. Bahkan, Mounguengui berharap, mantan penyerang Borussia Dortmund ini untuk pindah klub yang lebih ambisius. 

Arsenal disebut tidak akan bisa bersaing dengan klub-klub besar di Eropa lainnya. Terutama soal meraih trofi utama. 

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

"Saya tidak ingin mengatakan Arsenal tidak ambisius. Tetapi Arsenal tidak memiliki ambisi setinggi klub lain, seperti klub besar di Eropa lainnya," kata Mounguengui dikutip dari ESPN. 

"Aubameyang harus bisa mendapatkan kontrak dengan klub yang lebih ambisius. Pada level individu, kita semua menganggap ia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Jadi saran saya adalah selalu bekerja keras dan menarik klub besar yang paling ambisius," tambahnya. 

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang rayakan gol.

Arsenal mendatangkan Aubameyang dari Dortmund pada 2018 lalu. Ketika itu nilai transfernya mencapai £56 juta (sekitar Rp1,1 triliun). 

Sayangnya sampai sejauh ini, Aubameyang belum pernah mendapatkan satu trofi bersama Arsenal. Dua kali berlaga di final (Piala Liga Inggris dan Liga Europa) tidak ada satupun yang dimenangkan oleh Aubameyang. 

Musim 2018/2019, Aubameyang, Mohamed Salah (Liverpool) dan Sadio Mane (Liverpool) berbagi penghargaan Golden Boot di Premier League. Mereka sama-sama mencetak 22 gol. 

Tahun 2015, pemain internasional Gabon ini meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Afrika. 

Baca juga:

Maurizio Sarri Ingin Reuni dengan Gelandang Chelsea

Harry Kane Berharap Premier League Selesai di Akhir Juni?

Carl Crutchlow Kembali Pertimbangkan Rencana Pensiu?n

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya