3 Alasan Alexis Sanchez Masih Bisa Bersinar di MU

Penyerang Manchester United, Alexis Sanchez
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – Tak bisa dipungkiri, dua setengah musim terakhir menjadi masa-masa yang buruk bagi karier Alexis Sanchez. Penyerang asal Chile itu seakan kehilangan ketajamannya di dalam lapangan.

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Tengok saja jumlah gol yang dihasilkannya dalam periode tersebut. Dia cuma mampu mencetak enam gol dari total 60 pertandingan bersama Manchester United dan Inter Milan.

Tentu, jumlah tersebut sangat jauh bila dibandingkan saat masih memperkuat Arsenal. Selama tiga setengah musim, dia mencatatkan 80 gol dari 166 pertandingan.

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Tentu, banyak pihak bertanya-tanya mengapa hal ini menimpa Sanchez. Padahal, dia dulu merupakan striker yang sangat ditakuti di kotak penalti lawan.

Kondisi tersebut membuat Inter enggan mempermanenkan statusnya yang kini masih pemain pinjaman dari MU. Klub pemiliknya pun dilaporkan sudah tak mau menerima Sanchez lantaran kontribusinya yang sangat minim.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Masalahnya, gaji sang pemain sangat besar. Mencapai £505 ribu per pekan. Itulah yang membuat Setan Merah kesulitan menemukan klub peminat yang mau menampungnya.

Melihat mirisnya situasi Sanchez, legenda Arsenal, Paul Merson, meyakini jika eks penggawa Barcelona itu masih memiliki masa depan di Old Trafford. Merson menyebut pandemi corona COVID-19 bisa membantunya kembali ke performa puncak.

Mengapa demikian? Menurunnya performa Sanchez belakangan karena cedera yang panjang. Kini, dengan tak adanya kompetisi, dia bisa fokus memulihkan kondisi fisiknya.

Pun dengan krisis akibat corona membuat klub-klub bakal berpikir dua kali untuk membeli pemain dengan harga mahal. Sehingga pemain 31 tahun itu berpeluang mendapatkan kembali kepercayaan dari manajer Ole Gunnar Solskjaer.

"Melihat apa yang terjadi saat ini, saya tak melihat ada tim yang akan menghabiskan £100 juta untuk membeli pemain. Tim akan berupaya memanfaatkan yang mereka punya jadi MU akan mempertahankan Sanchez," kata Merson dikutip The Sun.

"Untuk alasan itu, saya mengerti Sanchez akan kembali memainkan peran di Old Trafford karena saat ini dia masih pemain hebat," lanjutnya.

Bukan tanpa alasan sampai Merson sangat yakin jika Sanchez bakal kembali tajam. Sebab, ekosistem MU saat ini sangat mendukung dibandingkan saat ditinggalkan oleh pemain asal Chile tersebut.

"Setelah ini, orang-orang akan lebih menghargai suatu hal. Termasuk para pesepakbola yang mendapatkan gaji besar dan Sanchez adalah salah satunya," ujar Merson.

"Pemain akan mulai menghargai dan dia bisa kembali. Menunjukkan kerja keras dan sukses. Anda tak bisa berubah dari begitu hebat di Arsenal menjadi buruk di MU," jelasnya.

Saat ini, MU memiliki sejumlah pemain seperti Harry Maguire, Anthony Martial, Marcus Rashford, hingga Bruno Fernandes yang bisa menolong Sanchez agar kembali ditakuti oleh bek lawan.

"Ada logika pada Sanchez jika kembali ke Old Trafford. Dia adalah pemain top dan jika mereka bisa membangkitkan kembali setengah kemampuannya ketika masih di Barcelona dan Arsenal, dia akan menjadi aset berharga," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya