Kalah Lagi, Benitez Tetap Tak Mau Mundur

VIVanews - Liverpool baru saja tersingkir dari Piala FA setelah ditekuk Reading 1-2 di Anfield. Siapa lagi pihak yang paling disalahkan selain manajer Rafael Benitez?

Pelatih asal Spanyol ini sudah gagal di dua kompetisi sebelumnya, Liga Champions dan Premier League. Di Liga Champions, The Reds tersingkir di penyisihan grup.

Mengenal Kehebatan Timnas Guinea U-23, Lawan Timnas Indonesia di Play-off Olimpiade

Sedangkan di EPL, Steven Gerrard dan kawan-kawan sudah tidak bisa mengejar ketertinggalan angka dari pemimpin klasemen sementara, Chelsea. The Reds bahkan saat ini terlempar dari empat besar dan berada di posisi tujuh.

Meski dinilai sebagai situasi kritis, Rafa masih enggan untuk mundur. Ia yakin masih bisa menyelesaikan tugasnya musim ini bersama Gerrard cs.

"Di tiga bulan terakhir, orang banyak membicarakan tentangku dan apa yang akan terjadi. Saya hanya cukup terus masu dan bekerja keras. Bagaimana caranya mengatasi pembicaraan itu adalah dengan melakukan terbaik yang saya bisa," kata Rafa seperti dilansir The Guardian selepas melawan Reading, Rabu 13 Januari 2010 (Kamis dini hari WIB).

Meski demikian, Rafa mengakui kalau pemain-pemain Liverpool sudah frustasi atas hasil buruk yang mereka raih. Namun, kata Rafa lagi, dia sudah coba meyakinkan para pemainnya untuk terus fokus pada tiap pertandingan.

"Pemain kecewa, kami semua kecewa. Pada saat seperti ini kita harus terus melangkah dan siap untuk pertandingan berikutnya," ujar Rafa.

Selepas laga Piala FA ini, Liverpool akan menghadapi Stoke City pada 16 Januari 2010 dalam lanjutan EPL.

Pj Gubernur Sumut Hassanudin memimpin Rapat Persiapan PON XXI Tahun 2024 Aceh - Sumut.(istimewa/VIVA)

Pemprov Sumut Optimalkan Teknologi Informasi dalam Sukseskan Penyelenggaraan PON 2024

Pemprov Sumut Optimalkan Teknologi Informasi dalam Sukseskan Penyelenggaraan PON 2024, seperti apa?

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024