Ada Klenik dalam Nomor 66 Milik Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold

Bek muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Nomor punggung yang dipakai bek muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold, sejatinya tak biasa digunakan oleh pemain di tim reguler. Ya, 66, merupakan nomor besar yang biasanya dipakai oleh pemain dari tim reserve saat berlaga dengan para seniornya.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Tapi, Alexander-Arnold tak mau mengubah nomor besar itu saat promosi ke tim utama. Usut punya usut, ada klenik yang terkandung dalam nomor 66 milik Alexander-Arnold.

Saat pertama kali promosi ke tim utama, Alexander-Arnold memang ditawarkan untuk memakai nomor besar. Manajer Kit Liverpool, Lee Radcliffe, menyebutkan para pemain muda memang tak langsung diberikan nomor kecil.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Sebab, nomor kecil sudah identik dengan para pemain senior dan yang berstatus bintang. Jadi, nomor kecil nantinya bisa diraih oleh para pemain muda usai bersaing dengan lainnya.

Pun, nomor besar tak akan memberikan tekanan tertentu kepada para pemain muda. Di Liverpool, beberapa nomor memang jadi keramat. Sebut saja 7 dan 9. Dua nomor ini kerap jadi momok bagi pemain yang baru memakainya di Liverpool.

2 Pemain Manchester United Sikapnya Memalukan

Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

Belakangan klenik mengenai nomor itu buyar seiring dengan moncernya performa dari beberapa pemakainya.

"Ketika kami mempromosikan beberapa anak muda dari akademi, nomor besar selalu disodorkan. Kami tak mau memberikan mereka nomor kecil, dengan asumsi, jangan sampai mereka berpikir sangat mudah untuk mendapatkannya. Mengerti kan maksud saya," ujar Radcliffe dikutip situs resmi klub.

Kebijakan memberikan nomor besar kepada Alexander-Arnold berbuah manis. Usai promosi, pemuda 21 tahun itu melesat dengan nomor punggung 66 yang dipakainya.

Tak ada rasa canggung di dalam diri Alexander-Arnold saat bermain bersama tim utama dengan nomor tersebut. Inilah yang membantunya berkembang jadi salah satu bek terbaik dunia.

Bahkan, setelah menyandang status bintang, Alexander-Arnold masih bersikap santun di dalam dan luar lapangan. Alexander-Arnold, disebutkan Radcliffe, juga tak bawel mau ganti nomor punggung lebih kecil.

"Aneh rasanya ketika dia mengangkat trofi (Liga Champions) dan merayakannya dengan nomor punggung 66. Perasaan tak biasa. Saya tak bisa menggambarkannya karena dia bintang yang pakai nomor besar," kata Radcliffe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya