Gagal di Palace, Direktur Teknik Garuda Select Sukses Besar di Chelsea

Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, ditemui di kawasan Walsall, Inggris
Sumber :
  • VIVA/Satria Permana

VIVA –  Garuda Select cukup beruntung bisa ditangani oleh Dennis Wise yang menjabat sebagai Direktur Teknik. Sepanjang 20 tahun karier profesionalnya sebagai pemain, Wise sempat memperkuat  Wimbledon, Leicester City, Millwall, Southampton, Coventry City, dan tentu saja Chelsea.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Wise menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Chelsea. Menjabat kapten tim, pria 53 tahun ini sukses mendatangkan sejumlah gelar ke Stamford Bridge.

Gelandang Chelsea, Dennis Wise (kiri) dengan trofi Piala Super Eropa.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Membela Chelsea pada 1990 hingga 2001, torehan apik Wise akan selalu dikenang. Dia sukses meraih dua Piala FA ditambah masing-masing satu gelar Piala Liga, Charity Shield, Piala Winner, dan Piala Super Eropa.

Namun, ternyata di balik sukses besarnya, Wise juga sempat menemui kegagalan. Hal ini terungkap dalam unggahannya di Instagram baru-baru ini.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Wise kecil pernah menjalani trial atau uji coba di salah satu klub Inggris, Crystal Palace. Namun, dia ditolak karena dianggap tidak cukup bagus.

"Beberapa hari yang lalu saya dikirimi foto ini. Ini saat saya menjalani trial di @cpfc (Crystal Palace) dan diberitahu bahwa saya tidak cukup baik. Jadi, untuk semua anak-anak, tetaplah yakin," ungkapnya.

Kegagalan di Palace tak membuat Wise menyerah. Hingga akhirnya dia mampu sukses besar di Chelsea.

Pengalaman Wise menjadi modal bagus saat menangani Garuda Select saat melakoni latihan di Inggris dan Italia. Trio Dennis Wise, Des Walker, dan Danny Holmes, begitu keras dan tegas kepada seluruh anak asuhnya. Mereka tak ragu menegur seluruh pemainnya dengan keras.

Tak pandang bulu, pemain sekelas Bagus Kahfi, Brylian Aldama, dan David Maulana, juga sempat disemprot oleh Wise Cs. Namun, Wise juga mampu membawa emosi para pemain menjadi lebih adem. Permainan psikologisnya cukup mumpuni.

Aksi Wise saat menangani Garuda Select di Eropa bisa Anda saksikan lewat program Dream Chasers Garuda Select yang ditayangkan di Mola TV. Saksikan tayangan lengkap Dream Chasers Garuda Select Season 2 Episode 13 'Play For The Badge' di www.mola.tv dan aplikasi Mola TV.

Baca juga

Kondisi Terkini Bagus Kahfi Usai Alami Cedera Engkel

Perjuangan Brylian Aldama Puasa di Inggris, Waktu Berbuka Tak Menentu

Petik Pelajaran dari Mulut Pedas Legenda Chelsea di Garuda Select

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya