Incar Pochettino, Newcastle Siapkan Gaji dengan Nilai Fantastis

Eks Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • Instagram/@spursofficial

VIVA – Newcaslte United sedang menjadi incaran dari putra mahkota Arab Saudi. Organisai Investasi Publik Arab Saudi (PIF) yang didukung oleh Pangeran Mohammed bin Salman, ingin mengakusisi sahan Newcastle. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Jika proses akusisi tersebut berjalan dengan lancar, maka The Magpies akan menjadi salah satu klub terkaya di dunia. Apalagi kabarnya Pangeran Mohammed bin Salman akan mengucurkan dana yang tidak sedikit untuk membangun kekuatan Newcastle. 

Dikutip dari Skysport, untuk posisi manajer, Newcastle mengincar Mauricio Pochettino. Bahkan kabarnya Newcastle menawarkan gaji yang tidak sedikit. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Newcastle akan memberikan gaji kepada Pochettino sebesar £19 juta (sekitar Rp358 miliar) pertahun. Bukan tanpa alasan calon pemilik baru Newcastle ingin mendatangkan pria asal Argentina tersebut. 

Pemain Manchester United, Marcus Rashford saat melawan Newcastle

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Mereka terkesan ketika Pochettino menangani Tottenham Hotspur selama lima tahun. Salah satu prestasi Pochettino adalah membawa Tottenham ke final Liga Champions. 

Calon pemilik yakin, Newcastle akan menjadi salah satu tim yang akan ditakuti di Eropa nantinya, jika berhasil mendatangkan Pochettino. Sejak dipecat dari Tottenham, Pochettino menang belum mendapatkan klub baru.

Seadainya gagal mendatangkan Pochettino, Newcastle ingin memulangkan kembali Rafael Benitez. Pria asal Spanyol itu saat ini menjadi pelatih di Liga Super Chine bersama, Dalian Yifang. 

Benitez adalah manajer yang sukses membawa Newcastle promosi ke Premier League. Namun, ia akhirnya digantikan oleh Steve Bruce. 

Benitez mendapatkan bayaran sebesar £12 juta (sekitar Rp226 miliar) per tahun di Dalian Yifang.

Baca juga:

Kisah Mario Balotelli yang Hampir Bergabung dengan Juventus

Barcelona Khawatirkan Berat Badan Pemain Saat Masa Karantina?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya