Rencana Premier League Dimulai Lagi, MU Fokus Kesehatan Mental Pemain

Penyerang Manchester United, Anthony Martial (kiri).
Sumber :
  • twitter/

VIVA – Asisten pelatih Manchester United, Michael Carrick telah menekankan pentingnya kesehatan mental pemain selain kebugaran fisik saat klub meningkatkan program pelatihan jelang kabar soal digulirkannya kembali Premier League musim ini.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Meski Inggris saat ini masih Lockdown karena Pandemi Corona COVID-19, diskusi sedang berlangsung mengenai kemungkinan waktu yang aman untuk kembali menggelar Premier League musim ini yang sempat ditangguhkan.

Baca juga: MU Tertinggal 4 Tahun dari ManCity dan Liverpool

Prediksi Premier League: Manchester United vs Sheffield United

Perancis dan Belanda telah memaksa menyetop Ligue 1 dan Eredivisie musim ini. Sementara Bundesliga  dijadwalkan akan dimulai kembali pada akhir bulan ini dan LaLiga bertencana untuk kembali beraksi pada Juni mendatang.

MU saat ini telah membuat sesi latihan jarak jauh yang wajib dijalani para pemain. Namun Carrick mengungkapkan, bahwa kesehatan mental para pemain juga menjadi prioritas tim pelatih.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

"Yang terpenting, kita berbicara tentang mengembalikan kebugaran fisik pemain untuk bertanding. Tapi kami juga memantau apakah mereka baik-baik saja (secara psikologis)," katanya dilansir Soccerway, Sabtu 9 Mei 2020.

"Seperti kita semua, para pemain juga ingin memastikan teman dan keluarga mereka baik-baik saja. Dan kami ingin memastikan bahwa mereka baik-baik saja. Baru kemudian aspek olahraga menjadi prioritas selanjutnya," tambahnya.

Bomber MU, Marcus Rashford, dengan Ole Gunnar Solskjaer.

Carrick menambahkan, ketidakpastian seputar kemungkinan dimulainya kembali Premier League masih menjadi masalah. Namun pihak klub melakukan apa yang mereka bisa untuk mempertahankan performa para pemain.

"Itu tantangan terbesarnya. Benar-benar belum ada tanggal pasti kapan kembali bergulir (Premier League). Itulah sebabnya kami mencoba meningkatkan pelatihan secara bertahap," jelas Carrick.

"Kami hanya akan mempersiapkan tim kami untuk bisa kembali siap, jika (Premier League akhirnya kembali digelar) dan kapan kami akan mulai kembali bertanding," jelasnya.

Baca juga:

Berduaan di Pondok, Mantan Pacar Neymar Ditangkap Polisi

Staf Klub Ungkap Momen Aneh Pertemuan Para Pemain Real Madrid

Daftar Aturan Ketat Jika LaLiga Dilanjutkan saat Corona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya