Lagi, Alisson Diakui Sebagai Kiper Terbaik Saat Ini

Kiper Liverpool, Alisson Becker
Sumber :
  • IG Liverpool

VIVA – Kiper Arsenal, Bernd Leno, tanpa ragu menyebut Alisson Becker sebagai kiper terbaik Premier League saat ini. Kiper Liverpool itu memiliki segala atribut untuk dilabeli gelar tersebut.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Sejak didatangkan dari AS Roma pada musim panas 2018 dengan harga £67 juta, peran Alisson sangat vital bagi skuat asuhan Juergen Klopp. Dia membuat pertahanan The Reds diliputi rasa aman dari ancaman penyerang lawan.

Total, dia mencatatkan 21 clean sheet di musim perdananya berseragam Liverpool. Torehan itu membuatnya meraih sarung tangan emas di akhir musim 2019.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Tak cuma gelar individu, Alisson juga membawa The Reds juara Liga Champions 2019. Gelar itu dilengkapi dengan juara Piala Dunia Klub di tahun yang sama.

Berbagai raihan tersebut, tak bisa dipungkiri membuat Alisson merupakan kiper terbaik saat ini di Premier League. Bahkan, di muka bumi. Dan hal itu pun disetujui oleh Leno setelah menyaksikan langsung statistik dan performa kiper asal Brasil di atas lapangan.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Bagi saya sudah sangat jelas, itu (kiper terbaik) adalah Alisson. Dia sangat baik dalam segala hal dan statistiknya sangat bagus," kata kiper berpaspor Jerman dikutip Mirror.

"Dia memainkan sejumlah laga penting bersama Liverpool dan bagi saya sudah tak perlu diperdebatkan, dia adalah kiper terbaik saat ini," jelasnya.

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024