Ternyata MU pernah Punya Bek Gabungan Baresi, Maldini, dan Beckenbauer

Dimitar Berbatov saat masih membela Manchester United
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA – ?Dimitar Berbatov dikenal sebagai bomber haus gol. Dia sangat produktif ketika bermain bagi Tottenham Hotspur serta Manchester United.

Dimitar Berbatov Prediksi Masa Depan Jadon Sancho

Berkat gelontoran golnya, banyak gelar berhasil disumbangkan. Di MU saja dia sukses menggondol dua trofi Premier League.

Baca juga: Bayangan Mengerikan Pensiun di Tengah Corona

Jadon Sancho Kelewat Batas, Ten Hag Merasa Terhina

Walau terkenal punya ketajaman, tapi jangan salah mengira jika Berbatov tidak piawai dalam bertahan. Terbukti, pada 2011 lalu dia sempat mendapat tugas dadakan menjadi bek tengah.

Kala itu MU bermain di Piala Liga Inggris melawan Leeds United. Dan mereka sudah melakukan tiga pergantian sebelum salah seorang pemain belakang harus ditarik keluar karena cedera.

Sering Bikin Emosi, Pemain MU Antony Bakal Sering Ditendang Lawan

Dimitar Berbatov saat masih membela Manchester United

Atas intruksi dari manajer Sir Alex Ferguson, Berbatov pun diminta mengisi posisi bek tengah. Dan hasilnya, dia bisa tampil apik membuat gawang 'Setan Merah' aman dari kebobolan.

Sudah sembilan tahun lewat, kini Berbatov mengenang kejadian itu. Menariknya, pemain asal Bulgaria tersebut mengaku serasa menjadi Franco Baresi, Paulo Maldini, dan Franz Beckenbauer.

"Tiga pemain itu terasa berada dalam diri saya. Itu akan selalu saya ingat, walau tidak banyak orang yang mengenangnya," kata Berbatov dikutip Goal.

Bermain bukan di posisi aslinya, Berbatov ternyata bukan cuma modal pede saja. Rupanya, dia memang selama ini melatih skill bertahan. Itu dilakukan supaya dia bisa melihat dari perspektif defender sehingga nantinya bisa mencari titik lemah buat menaklukkannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya