MU Didanai Raksasa Telkom Afrika Rp 74,7 M

VIVAnews - Manchester United baru saja menandatangani kontrak dengan perusahaan telekomunikasi Afrika, Globacom, selama lima tahun. Tiap tahunnya, Globacom akan mengucurkan dana sebesar 5 juta poundsterling atau setara dengan Rp 74,7 miliar.

Seperti dilansir EUFootball, Jumat 15 Januari 2010, negosiasi kedua pihak sudah dimulai sejak November 2009. Tapi, penandatanganan kontrak baru dilakukan pada Januari 2010. Sebagai bagian dari perjanjian, Globacom berhak mendapat akses ke sejumlah lokasi di pusat latihan di Manchester United Academy.

"Di Globacom, kami terus memainkan peran dalam menciptakan kesempatan dan menyediakan tempat untuk perubahan positif kaum muda melalui sepakbola," kata Direktur Eksekutif Globacom, Paddy Adenuga.

"Ini kerjasama baru dengan salah satu klub sepakbola terkenal yang tanpa ragu lagi akan memberikan dorongan buat anak-anak di Nigeria, Ghana dan Republik Benin untuk jadi bintang dunia," harap Adenuga lagi.

Selain menguntungkan buat perusahaan, Globacom juga membuka akses buat masyarakat Afrika Barat untuk datang melihat langsung pertandingan Setan Merah. Ada paket tawaran berupa perjalanan menonton pertandingan Liga Champions, Piala FA dan Premier League secara gratis.

Namun, kerjasama yang menguntungkan buat branding Setan Merah ini rasanya masih belum cukup untuk menutup masalah keuangan. Bahkan, kini pemilik MU yaitu keluarga Glazer mengeluarkan kebijakan kontroversial: menjual tempat latihan dan Stadion Old Trafford.

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share
PM Georgia, Irakli Kobakhidze (Doc: Anadolu Ajansi)

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber

Perdana Menteri Georgia Irakli Kobakhidze mengadakan buka puasa bersama atau makan malam berbuka puasa, pada Kamis, 28 Maret 2024, di Ibu Kota Tbilisi, bersamaan Ramadhan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024