Kisah Pulisic Saat Tiba di Chelsea, Merasa Tidak Dianggap

Pemain baru Chelsea, Christian Pulisic.
Sumber :
  • twitter.com/cpulisic_10

VIVA – Christian Pulisic menceritakan bagaimana ia harus berjuang saat tiba di Chelsea. Bahkan Pulisic mengatakan, ia dianggap pemain yang tidak pernah ada. 

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Pulisic hijrah ke Chelsea dari Borussia Dortmund pada bursa musim panas lalu. Nilai transfernya pun cukup besar £57,6 juta (sekitar Rp1 triliun). 

Musim pertama Pulisic juga dilalui dengan cedera. Ia hanya bermain 23 kali dan mencetak enam gol. 

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

"Itu semua sangat gila apa yang terjadi. Sya harus terbang dari liburan musim panas saya tepat setelah Piala Emas. Saya hanya mendapatkan libur satu pekan dan saya tidak benar-benar liburan musim panas," kata Pulisic dikutip dari ESPN

Bintang muda Timnas Amerika Serikat, Christian Pulisic

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

"Tim sudah memulai pramusim di Jepang jadi saya langsung ke sana dan benar-benar terbang sendirian. Kemudian bertemu dengan tim yang terbang dari London. Saya langsung ke Hotel dan berikutnya adalah jadwal latihan. Saya lelah dan tidak tahu berpikir apa, 'tetapi saya di Chelsea dan ini gila," tambahnya. 

Menurut Pulisic, saat ia naik bis bersama rekan-rekan lainnya, hampir semua tertidur. Pemain internasiona Amerika Serikat ini menambahkan, hanya ada beberapa orang saja yang menyapa dirinya. 

Pulisic menyebutkan, ia grogi saat menjalani latihan pertamanya. 

"Mungkin hanya ada satu atau dua orang yang menyapa 'hai, halo dan saya merasa seperti 'apa yan terjadi di sini,? jelasnya. 

"Beberapa hari pertama ke latihan saya grogi. Kita tahu bagaimana rasanya pindah ke tim baru," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya