Liverpool Era Klopp adalah MU yang Baru

Para pemain Liverpool di Stadion Anfield.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Legenda Liverpool, John Barnes, secara gamblang mengatakan jika Liverpool di era kepemimpinan Juergen Klopp telah menggeser kebesaran Manchester United. Pemain bintang kini lebih tertarik bergabung dengan The Reds dibandingkan rivalnya itu.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Kepopuleran Liverpool meningkat tajam dalam tiga musim terakhir. Terlebih, setelah mereka meraih tiga trofi pada 2019 lalu di mana salah satunya adalah Liga Champions.

Pun dengan musim ini. Andai Premier League tak dihentikan sementara akibat pandemi virus corona COVID-19, hampir pasti Liverpool telah mengakhiri puasa gelar Premier League selama 30 tahun.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Berbagai faktor tersebut membuat daya tarik Liverpool meningkat di mata para pemain bintang. Diklaim Barnes, The Reds kini lebih disukai para pemain jika ingin merasakan atmosfer Premier League.

Timo Werner dan Kylian Mbappe menjadi dua superstar yang terus dikaitkan dengan Liverpool. Itulah mengapa Liverpool era Klopp disebut sebagai MU baru. Sebab, era keemasan MU sudah lewat sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

"Ketika Anda adalah klub top, juara Eropa, dan dekat dengan juara liga, mengapa Anda ingin pergi ke Chelsea atau MU dibandingkan Liverpool?" kata Barnes dikutip Mirror.

"MU pernah ada di posisi itu beberapa tahun lalu ketika pemain lebih memilih MU ketimbang Liverpool. Chelsea juga pernah merasakannya saat ditangani Jose Mourinho," lanjutnya.

Barnes menambahkan jika Liverpool kini tak perlu jor-joran dalam menghamburkan uang. Sebab, magnet prestasi mereka lebih kencang dibandingkan klub yang menggoda pemain menggunakan uang.

"Liverpool dalam posisi yang sehat jadi mereka tak perlu mengais lagi karena mereka sudah menjadi klub yang menjadi tujuan para pemain," tutur Barnes.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya