Alasan Raheem Sterling Belum Setuju Premier League Kembali Bergulir

Winger Manchester City, Raheem Sterling
Sumber :
  • Twitter/@sterling7

VIVA – Rencana dimulainya kembali Premier League pada bulan depan mendapat kecaman dari sejumlah pemain. Kompetisi di Inggris ditunda sejak Maret lalu karena virus corona COVID-19. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Otoritas sepakbola di Inggris berencana menggulirkan kembali Premier League pada 1 Juni mendatang. Hal itu setelah mendapatkan persetujuan dari Pemerintah Inggris. 

Sejumlah pemain tidak ingin sepakbola kembali bergulir, jika masih terjadi krisis virus corona. Pemain Manchester City, Raheem Sterling adalah salah satu yang menolak. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Saya tahu pasti ada hal serius jika sepakbola ditunda," kata Sterling dikutip dari ESPN. 

"Saya tidak mengatakan sepakbola adalah hal yang terpenting di dunia, tapi ketika sepakbola terutama Premier League ditunda pasti ada hal yang besar yang belum pernah saya alam," tambahnya. 

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Para pemain Manchester City merayakan gol Raheem Sterling (kanan)

Ia memiliki pengalaman yamg buruk dengan virus corona. Sebab, Sterling mengatakan, beberapa anggota keluarganya meninggal karena terpapar virus tersebut. 

"Saya memiliki teman yang neneknya meninggal karena virus itu. Anggota keluarga juga ada yang meninggal. Kita harus lebih bijaksana dan berhati-hati, terutama untuk menjaga orang-orang di sekitar kita," jelasnya. 

Sementara itu, pertemua terus dilakukan oleh otoritas sepakbola. Mereka ingin memulai sepakbola dengan seaman mungkin. 

Jika kompetisi Premier League kembali dimulai, protokol kesehatan tetap dijalankan. Salah satu contohnya adalah tanpa adanya penonton.

Baca juga:

Griezmann Sempat Ditolak di Prancis, Kini Jadi Penyerang Berbahaya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya