8 Tahun Lalu, Gol Sergio Aguero Bikin MU Menangis

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero
Sumber :
  • twitter/@ManCity

VIVA – Tepat delapan tahun lalu, Sergio Kun Aguero berhasil membawa Manchester City meraih gelar juara Premier League. Momen ManCity menjadi juara Premier League musim 2011/2012 manjadi yang paling dramatis. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Di musim tersebut memperlihatkan betapa kerasnya perjuangan ManCity untuk meraih gelar Premier League. Bahkan ketika itu pasukan Roberto Mancini tidak menyerah sampai wasit benar-benar meniup peluit tanda pertandingan berakhir. 

Dikutip dari Sportbible, bahkan ManCity sempat tertinggal delapan poin dari MU. Namun kemudian mereka berhasil menyusul dan hanya unggul dalam selisih gol. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Pada musim tersebut dua tim dari Manchester bersaing ketat untuk meraih gelar juara. Bahkan antara ManCity dan MU akhirnya memiliki poin sama 89 diakhir kompetisi. 

Namun, ManCity menjadi juara hanya unggul dalam selisih gol. Gelar tersebut merupakan yang pertama bagi ManCity selama 44 tahun. 

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Hampir saja ketika itu MU berpesta, setelah mengalahkan Sunderland dengan skor 1-0. Sebab, sampai menjelang perpanjangan waktu ManCity tertinggal 1-2 dari Queen Park Rangers (QPR). 

Namun kemudian saat memasuki injury time, tendangan keras Aguero berhasil membuat kedudukan imbang 2-2. Gol itulah yang akhirnya membuat MU dan para penggemarnya gigit jari. 

Sepakan Sergio Aguero sebelum ManCity juara Premier League 2012

Baca juga:

Pembalap yang Diprediksi Gantikan Vettel di Tim Ferrari

Virus Corona, West Ham Bangun Tenda Khusus untuk Test Kesehatan?

Griezmann Sempat Ditolak di Prancis, Kini Jadi Penyerang Berbahaya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya