MU Cuma Butuh 2 Pemain untuk Bersaing jadi Juara Premier League

Pemain Manchester United merayakan gol ke gawang Derby County
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA – Legenda Manchester United, Edwin van der Sar, menyebut mantan timnya itu hanya membutuhkan dua pemain untuk kembali menjadi tim yang mampu berada di persaingan juara.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Van der Sar menilai MU saat ini sudah berada di jalur yang tepat untuk mengulang kejayaan. Perlahan, manajer Ole Gunnar Solskjaer mampu membuat tim menjadi tangguh. 

Pada Januari MU merekrut Bruno Fernandes dan Odion Ighalo. Keduanya telah membuat dampak yang signifikan di Old Trafford, dengan United belum menderita kekalahan sejak keduanya datang.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Seiring dengan itu, sebelum kompetisi ditangguhkan lantaran pandemi virus Corona COVID-19, Setan Merah berhasil mencatatkan 11 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Van der Sar merasa tim lamanya akan mampu bersaing memperebutkan gelar lagi musim depan jika Solskjaer memperkuat skuadnya pada bursa transfer musim panas ini.

"Periode bulan madu [ketika Solskjaer mengambil alih MU] hebat, kemudian mereka sempat terpuruk. Saya pikir tujuh, delapan, sembilan minggu terakhir, mereka telah bermain sepakbola yang lebih baik," kata Van der Sar, dikutip CNN.

"Tujuannya perlahan didapatkan. Mereka memiliki hasil yang baik melawan tim yang bagus juga. Tentu saja, bagi mereka, saya berharap liga akan dilanjutkan karena mereka mungkin akan merebut posisi Liga Champions," sambungnya.

MU saat ini masih berada di peringkat kelima klasemen sementara Premier League. Mereka selisih tiga poin dari Chelsea di peringkat keempat atau zona Liga Champions. 

Bagi Van der Sar, peluang untuk MU masih terbuka lebar. Jika nantinya memang gagal, menurut Van der Sar, MU juga memiliki keuntungan karena hanya akan fokus pada Premier League

"Saya pikir hal utama bagi mereka adalah fokus pada musim depan dan mudah-mudahan dengan dua atau tiga tambahan, mereka akan bersaing lagi ke Liverpool dan Manchester City," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya