20 Tahun di Old Trafford, Siapa Bomber Terbaik MU Versi Scholes?

Paul Scholes
Sumber :
  • flickr.com

VIVA – Legenda Manchester United, Paul Scholes, baru-baru ini mengungkapkan satu nama striker terbaik yang pernah merumput bersamanya di Old Trafford. Baginya, sosok itu adalah Ruud van Nistelrooy.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

20 tahun menjalani karier bersama MU, pria asal Inggris itu telah merasakan bermain dengan sejumlah bomber papan atas. Mulai dari Eric Cantona, Andy Cole, Dwight Yorke, Ole Gunnar Solskjaer, Ruud van Nistelrooy, Wayne Rooney, hingga Robin van Persie.

Tentu, dari seluruh nama tersebut, Scholes memiliki kesannya masing-masing. Namun, satu striker yang paling diingatnya adalah Van Nistelrooy.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Bagi Scholes, pria asal Belanda itu merupakan bomber yang lengkap. Dia memiliki kekuatan di kaki dan kepalanya, juga sangat lihai dalam mencari posisi. Sehingga siapa saja yang memberi umpan akan dengan mudah menemuinya.

Ruud van Nistelrooy

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Pertanyaan itu sangat mudah. Bukan saya tak menghormati penyerang lain, karena saya bermain dengan sejumlah pemain luar biasa, terutama di MU," kata pria 45 tahun dikutip Mirror.

"Andy Cole, Dwight Yorke, Ole Gunnar Solskjaer ada di waktu yang sma tapi saya selalu memiliki koneksi terbaik dengan Ruud van Nistelrooy," lanjutnya.

Van Nistelrooy merumput selama lima musim di Old Trafford sejak 2001-2006. Bersama pria asal Belanda, Scholes merasakan sekali juara Premier League, satu Piala FA, satu Piala Liga Inggris, dan satu Community Shield. Kombinasi keduanya saat di lapangan menjadi ancaman nyata bagi tim lawan.

"Ada di salah satu musim saat saya bermain dengannya, saya pikir saya mencetak 20 gol. Saya tahu apa yang dia inginkan, saya tahu ke mana dia berlari dan di mana dia menginginkan bola," ujar Scholes.

"Dia adalah seorang finisher yang luar biasa. Pemain yang sangat lapar. Hidupnya tergantung seberapa sering dia mencetak gol. Dia adalah salah satu pemain yang memiliki koneksi hebat denganku," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya