Kiper Liverpool Alisson Becker Seperti Andrea Pirlo

Alisson Becker
Sumber :
  • liverpoolfc.com

VIVA – Kiper Liverpool, Alisson Becker dikenal memiliki kemampuan menguasai bola di kaki dengan baik. Dia kerap membantu tim dalam upaya membangun serangan.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Asisten pelatih kiper Liverpool, Jack Robinson mengatakan Alisson memiliki kemampuan seperti Andrea Pirlo. Dia bisa tenang menguasai bola meski sedang dalam tekanan.

"Luar biasa! Dia seperti Pirlo atau seseorang seperti itu. Dia benar-benar nyaman dengan bola dan ingin menerimanya di bawah tekanan," ujar Jack, dikutip dari Goal.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

"Seperti yang Anda lihat dalam permainan, ketenangan itu, dia bisa memainkan bola meski ada kekacauan di sekelilingnya," imbuhnya.

Dijelaskan Jack, kiper Liverpool juga dituntut untuk bisa membantu tim menjaga ritme permainan. Dengan gaya cepat, Alisson mampu membuat tim menjaga momentum.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

"Sifat dari bagaimana tim kami bermain, kami adalah tim yang cepat dalam menyerang. Jadi penjaga gawang kami berusaha untuk menjaga kecepatan dan momentum pertandingan," tuturnya.

Liverpool vs Fulham

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Duel Fulham vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 34 di Stadion Craven Cottage, Minggu 21 April 2024, pukul 22.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024