Aguero dan Kebiasaan Menonton Video Michael Owen

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero
Sumber :
  • Instagram/@championsleague

VIVA – Penyerang Manchester City, Sergio Aguero menjadi salah satu striker tersukses di Premier League. 

Bukan Ronaldo, Virgil van Dijk Blak-blakan Sebut 4 Pemain Paling Sulit Dihadapi

Striker berpaspor Argentina itu langsung nyetel dengan ManCity sejak kedatangannya dari Atletico Madrid pada 2011/2012. 

Sejumlah gelar telah ia persembahkan untuk ManCity. Di antaranya adalah Empat gelar Premier League, lima Piala Liga Inggris, dan satu Piala FA. 

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Aguero juga pernah menyandang top scorer Premier League pada musim 2014/2015. Total, striker berpaspor Argentina itu mencatatkan 388 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 254 gol, serta 72 assist. 

Striker Manchester City, Sergio Aguero

MU Tak Punya Identitas, Erik ten Hag Layak Dipecat


Aguero punya rahasia di balik segudang prestasinya itu sebagai pesepakbola. Ternyata, ada sosok legenda Liverpool, Michael Owen yang menginspirasi kariernya.

Aguero menceritakan, saat ia masih kecil selalu menonton video-video pertandingan Owen.

"Saya selalu menontonnya, menyaksikan pertandingan Michael Owen. "Dia bertubuh kecil tetapi bisa menjadi striker yang hebat dan memakai nomor 10," kata Aguero, dikutip BBC.

"Kalau dia juga bisa, maka saya yang juga bertubuh kecil ini pasti juga bisa. Bayangkan, saya berpikir seperti itu di usia 9-10 tahun," sambungnya.

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero

Musim ini, Aguero masih berjuang untuk membawa ManCity berbicara banyak di Liga Champions. Aguero cs kini sudah sampai babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

ManCity punya bekal bagus. Setengah langkah mereka sudah menapak babak perempat final karena mereka sukses membungkam Los Blancos 2-1 dalam partai leg pertama di Estadio Santiago Bernabeu, 26 Februari 2020.

Namun, Aguero musim ini kemungkinan besar gagal membawa ManCity mempertahankan gelar Premier League. Sebab, City kini tertinggal jauh di posisi kedua dari Liverpool. City mengoleksi poin 57, atau terpaut 25 angka dari Liverpool yang nyaman di puncak klasemen. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya