Miliki Karakter Kuat, Sancho Bakal Taklukkan Kutukan Nomor 7 Milik MU

Sancho diperebutkan tiga klub (Foto: Alex Gotsschalk/Gettyimages)
Sumber :
  • vstory

VIVA – Rumor kedatangan Jadon Sancho ke Manchester United makin deras jelang dibukanya bursa transfer musim panas. Raksasa Inggris itu diklaim menjadi tim terdepan yang bakal mendapatkan jasanya.

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

Sancho merupakan pemain yang selama ini dicari Setan Merah. Dia memiliki karakter kuat sebagai winger namun juga pandai menusuk ke kotak penalti untuk mencetak gol.

Atas kemampuannya itu, dia sukses mencatatkan 17 gol dan 19 assists di sepanjang musim ini bersama Borussia Dortmund. Jumlah itu masih bisa bertambah lantaran Bundesliga kembali bergulir usai ditangguhkan akibat pandemi virus corona COVID-19.

Erik ten Hag 'Kabur' dari Konferensi Pers Gegara Pertanyaan Ini

Sebagai calon bintang masa depan, Setan Merah pun menyiapkan hal spesial jika Sancho nantinya bergabung ke kubu Old Trafford. Dia akan diberi nomor punggung keramat, yakni nomor 7.

Sepeninggal Cristiano Ronaldo, sudah ada banyak pemain yang memakai nomor tersebut. Mereka adalah Antonio Valencia, Michael Owen, Angel Di Maria, Memphis Depay, dan Alexis Sanchez.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Sialnya, semua pemain itu tak mampu mengeluarkan magis dari nomor punggung keramat MU. Kini, nomor itu malah dianggap sebagai nomor kutukan.

Namun, bagi legenda MU, Rio Ferdinand, Sancho bakal menaklukkan beban dari nomor tersebut. Sebab, dia dinilai memiliki suatu hal yang spesial dalam dirinya.

"Ya, saya setuju (pakai nomor 7), dia (Sancho) memiliki karakter itu. Dia memiliki arogansi dan itulah yang diinginkan di lapangan. Mereka akan merasakannya," ujar Ferdinand dikutip Express.

"Jadi, ya saya akan memberikan nomor 7 padanya dan menempatkan seluruh beban itu di pundaknya," lanjutnya.

Andai nantinya jadi bergabung, manajer Ole Gunnar Solskjaer juga dituntut untuk memberikan posisi yang tepat agar Sancho bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Namun, sebelum itu, MU harus menyiapkan dana besar agar bisa membajaknya dari Signal Iduna Park. Diketahui, Dortmund tak bakal melepasnya di bawah 100 juta euro atau setara Rp1,6 triliun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya