Arsenal Tukar Lacazette dengan Gelandang Atletico Madrid

Bomber Arsenal, Alexandre Lacazette
Sumber :
  • Twitter/@EuropaLeague

VIVA – Arsenal dan Atletico Madrid dikabarkan telah sepakat untuk bertukar pemain. Arsenal bakal mendapatkan gelandang Thomas Lemar, sementara Atletico mendapatkan Alexandre Lacazette.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Arsenal memang sejak lama sudah ingin melepaskan Lacazette. Striker berpaspor Prancis itu dinilai kurang berkontribusi untuk tim. 

Musim ini, Lacazette baru mencetak tujuh gol dari 20 penampilan di semua kompetisi. 

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Berbeda dengan striker Arsenal lainnya, Pierre Emerick-Aubameyang yang sudah mencetak 20 gol dan satu assist.

Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Arsenal juga kecewa, Lacazette melakukan tindakan indisipliner. Ia diduga menghirup dinitrogen oksida atau gas ketawa. Pihak Arsenal sendiri sudah menyatakan menginvestigasi masalah tersebut. 

Namun, Atletico tak peduli masalah itu. Sebab, menghirup gas tawa tersebut tidaklah ilegal. Namun memang para ahli sudah mengatakan, reaksinya bisa menimbulkan bahaya. Atletico tetap tertarik pada Lacazette dan siap untuk menawarkan Lemar.

Lemar sudah lama menjadi incaran Arsenal. Gelandang 24 tahun itu sudah sejak 2018, atau ketika masih berseragam Monaco masuk bidikan The Gunners.

Akan tetapi, Lemar lebih memilih Atletico yang menebusnya dengan harga 70 juta euro, atau Rp1,1 triliun. Sayangnya, Lemar tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain.

Dia baru menjalani 11 pertandingan untuk Atletico musim ini. Pelatih Atletico, Diego Simeone menyebut Lemar belum memenuhi harapannya.

Oleh karena itu, Atletico bakal menjadikan Lemar sebagai alat tukar untuk Lacazette. Melansir AS, masa depan Diego Costa masih diragukan di Atletiico  dan Lacazette bisa menjadi penggantinya di Wanda Metropolitano

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya