Tok! Premier League Izinkan Newcastle Jadi Klub Maha Sultan

Para pemain Newcastle United berlari di depan bendera
Sumber :
  • Financial Times

VIVA – Proses peralihan kepemilikan Newcastle United dari Mike Ashley ke konsorsium Arab Saudi yang didukung Pangeran Mohammed Bin Salman, dipastikan berlanjut. Premier League sudah ketuk palu dan memberikan izin kepada broker Amanda Staveley untuk melanjutkan negosiasi.

Newcastle Ngamuk, Tottenham Hancur dan Terkubur di St James Park

Belakangan, proses pembelian Newcastle memang terkendala dengan berbagai macam masalah non teknis. Isu pelanggaran HAM yang menyelimuti Pangeran Salman, dipakai sejumlah pihak untuk menggagalkan pembelian Newcastle.

Sejumlah pihak itu meminta Premier League bertindak. Pun, Staveley menunggu kebijakan Premier League terkait kontroversi yang mereka hadapi.

Momen Pemain Muslim Everton Bukber saat Duel Lawan Newcastle United

Karena Premier League fokus dalam proses pematangan skema kelanjutan kompetisi akibat pandemi virus corona COVID-19, masalah Newcastle dipinggirkan terlebih dulu.

Tangan kanan Pangeran Salman dalam pembelian Newcastle, Amanda Staveley

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Dan, ketika skema Proyek Restart sudah selesai dimatangkan, barulah Premier League meninjau proses pembelian Newcastle.

Setelah ditelisik, dalam proses pembelian Newcastle, tak ada keanehan sama sekali. Maka dari itu, The Sun menyatakan proses peralihan kepemilikan Newcastle bisa dilanjutkan.

Dengan demikian, fans Newcastle bisa bersorak, klub kesayangannya akan jadi kaya raya macam Manchester City. Bahkan, bisa lebih kaya karena ternyata uang yang dimiliki Pangeran Salman lebih banyak ketimbang Sheikh Mansour, pemilik ManCity.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya