John Terry, Sosok Kapten Terbaik Premier League

John Terry dan istrinya Toni
Sumber :
  • www.dailymail.co.uk

VIVA – Eks gelandang Chelsea, Joe Cole, tak ragu menyebut John Terry sebagai kapten terbaik di Premier League. Cole mendeskripsikan kalau Terry memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi saat berada di lapangan.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Cole mengawali karier profesionalnya bersama West Ham United pada 1998. Pada 2003, dia memilih untuk hijrah ke Chelsea setelah lima tahun bersama The Hammers.

Ternyata, di sinilah puncak karier Cole diraih. Dia membawa The Blues meraih tujuh trofi termasuk tiga Premier League selama tujuh musim merumput di Stamford Bridge.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Selama di Chelsea juga, Cole merasakan satu tim dengan Terry. Kebetulan, Terry juga menjadi kapten utama The Blues.

Setelah menghabiskan tujuh musim bersam Chelsea, Cole melanjutkan kariernya bersama Liverpool selama dua musim. Di sana, dia merasakan gaya kepemimpinan yang berbeda bersama Steven Gerrard.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Dan menurutnya, Terry tetap kapten yang terbaik dan tak tergantikan.

"John Terry adalah kapten terbaik (Premier League). Perhatiannya pada setiap detail di dalam dan luar lapangan, dia memimpin dari depan dan menuntut sebuah standar," kata pria 38 tahun dikutip Mirror.

"Dia adalah kapten yang sempurna untuk dimiliki sebuah klub. Saya tak ragu menyebutnya kapten terbaik Premier League yang pernah ada. Saya pikir pasti ada argumen lain, tapi JT termasuk di dalamnya," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya