Arsene Wenger Lebih Baik dari Pep Guardiola dan Jose Mourinho

Jack Wilshere (kiri) dan Arsene Wenger (kanan)
Sumber :

VIVA – Cesc Fabregas berbicara mengenai perbandingan Arsene Wenger dengan Pep Guardiola dan Jose Mourinho. Kali ini terkait dengan cara para manajer menangani pemain muda.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Fabregas yang di masa mudanya bermain untuk Arsenal mengatakan Wenger lebih baik ketimbang Guardiola dan Mourinho. Juru taktik asal Prancis itu tahu benar cara memperlakukan pemain muda.

(Baca juga: Senangnya Wenger Liverpool Gagal Samai Rekor 'Invincibles' Arsenal)

Man City Ditahan Liverpool, Kenapa Kevin De Bruyne Diganti Mateo Kovacic?

"Saya pikir Arsene adalah manajer terbaik untuk pemain muda, pasti. Saya tidak bisa melihat yang lebih baik darinya," tutur Fabregas, saat berbicara dalam channel Youtube, Rio Ferdinand.

"Dia mengajari pemian muda dengan perilaku dan cara bermain. Dia memiliki kemampuan tertentu, bagaimana menghabiskan waktu bersama pemain dan mengajarinya seperti yang diinginkan tim," imbuhnya.

Liverpool Vs Man City, Pep Guardiola Ingin Putus Tren Buruk di Anfield

Bagi Fabregas, tentu tidak mudah bagi manajer untuk membentuk pemain muda. Apalagi seperti dia, yang ketika di usia 16 tahun sudah bisa tampil gemilang.

"Kadang seorang pemain muda tidak melakukannya dengan baik, terutama seperti saat ini, sepakbola tidak memiliki kesabaran, pers, dan juga penggemar ingin menang. Tapi, Arsena punya kesabaran itu," tuturnya.

Cara Wenger mendekati pemain muda ini membuatnya nyaman. Secara perlahan bisa menemukan bentuk permainan terbaik, dan tidak gemetar ketika berada di bawah tekanan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya