MU Pertahankan Jarak dengan Chelsea

VIVAnews - Manchester United menjamu Burnley dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris, Sabtu, 16 Januari 2010. Di babak pertama, kedua tim masih bermain imbang tanpa gol.

Padahal beberapa kali serangan-serangan MU mampu membuat barisan pertahanan  Burnley kocar-kacir. Salah satunya terjadi di menit ke-41. Umpan Antonio Valencia gagal diselesaikan oleh Paul Scholes karena sundulannya melebar.

Di saat-saat terakhir babak pertama giliran Nani yang unjuk gigi. Tendangan saltonya nyaris saja membawa MU unggul. Namun penyelamatan gemilang kiper Brian Jensen membuat skor tak berubah sampai turun minum.

Di babak kedua, para pendukung MU yang mendominasi dari total 75.120 penonton yang datang ke Old Trafford akhirnya bisa bersorak gembira. Dimitar Berbatov membuka kemenangan MU lewat tendangan kaki kirinya yang menusuk pelan ke pojok kiri gawang lawan di menit 64. Gol ini tak lepas dari jasa Wayne Rooney yang memberikan umpan yang begitu matang pada Berbatov.

Lima menit kemudian giliran Rooney yang menjebol gawang Jensen. Ketenangan sang striker yang berpura-pura melepaskan tendangan untuk membuat kiper lawan salah posisi membuahkan hasil. Setelah sang kiper salah langkah, Rooney baru menendang bola ke gawang yang terbuka. Skor 2-0.

Pada menit 90 Mame Biram Diouf mempertegas kemenangan tuan rumah menjadi 3-0. Ia lolos dari jebakan offside dan dengan sundulannya mampu memaksa Jensen kembali memungut bola dari dalam gawangnya. ini adalah gol pertama pemain asal Senegal itu untuk Iblis Merah.

Wapres Ma’ruf Amin Berharap Kabinet Prabowo-Gibran Diisi Kalangan Profesional

Tambahan tiga poin menjadikan MU kini punya 47 angka. Hanya terpaut satu poin dari Chelsea yang pada pertandingannya menang telak atas Sunderland. Catatan tambahan, Chelsea punya satu pertandingan lebih banyak dari MU yang belum dimainkan.

Gus Muhdlor selalu menundukan kepalanya saat pakai baju tahanan korupsi

Uang Haram Potong Insentif di Pemkab Sidoarjo Diserahkan Anak Buah Gus Muhdlor lewat Sopir

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor ditahan oleh KPK atas dugaan kasus korupsi pemotongan insentif pegawai BPPD di Sidoarjo, Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024