Wilshere Kenang Momen Pahit Ketika Lihat Van Persie Gabung ke MU

Robin van Persie
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Mantan gelandang Arsenal, Jack Wilshere menyesalkan kepergian Robin van Persie ke Manchester United di awal era 2010-an. Dia yakin, The Gunners bisa memenangkan Premier League seandainya para pemain andalan bertahan.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Arsenal terakhir kali memenangkan Premier League pada musim 2004. Kemudian, Arsenal hanya berhasil meraih prestasi terbaik dalam 10 musim selanjutnya di posisi ketiga atau keempat dalam rentang 2005 hingga 2015.

Baca: 11 Pesepakbola yang Sudah Kaya dari Lahir

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Wilshere percaya, kepergian sejumlah pemain andalan menggerogoti kekuatan Arsenal untuk meraih kejayaan di Premier League. Khusus saat ditinggal Robin van Persie, Samir Nasri, dan Cesc Fabregas.

Transfer Van Persie ke MU 2012 sangat sulit diterima untuk Wilshere. Dia yang mengatakan sangat hancur melihat bintang asal Belanda itu bergabung dengan salah satu rival terbesar timnya di Premier League.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

"Saya sangat terpukul. Dia (Van Persie) baru saja mencetak 30 gol musim sebelumnya. Dia kapten kami," kata Wilshere kepada podcast Sosial BBC 606, seperti dilansir Goal, Rabu 27 Mei 2020.

"Rasanya seperti kami baru saja ingin menantang dalam perburuan gelar juara lagi, dan tiba-tiba dia (Van Persie) pergi dan bergabung ke rival terbesar kami. Itu peristiwa yang sulit untuk diterima," lanjutnya.

Pemain Arsenal, Jack Wilshere.

Jack Wilshere mengakui telah menjadi saksi mata dari banyak pemain andalan Arsenal yang memilih pindah ke klub lain daripada bertahan di Emirates Stadium. Padahal Wilshere masih punya keyakinan saat itu.

"Saya ada di sana (Arsenal) ketika Fabregas pergi, Nasri pergi, dan pemain besar lainnya pergi. Jika kami mempertahankan skuat saat itu, saya pikir kami akan memenangkan Premier League. Siapa yang tahu?" jelas Wilshere.

Setelah menghabiskan 10 musim bersama Arsenal, Wilshere memilih meninggalkan klub tersebut pada 2018 untuk bergabung dengan West Ham. Kepergiannya tidak terlepas dari mundurnya sang manajer kala itu, Arsene Wenger.

Baca juga:

Drama di Balik Sukses Chelsea Juara Liga Champions

Pengalaman Eks Wasit Top Premier League Pimpin Laga Ronaldo dan Messi

Dibikin Gila, Eks Bomber Liverpool Batal Pensiun dan Rela Tidak Digaji

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya