Ternyata, Duet Ronaldo dan Bale Hampir Saja Tercipta di MU

Megabintang Real Madrid, Gareth Bale
Sumber :
  • Instagram/@garethbale11

VIVA – Fakta baru terungkap dalam kejeniusan Sir Alex Ferguson mengelola Manchester United. Ferguson ternyata memang jeli dalam melihat bakat seorang pemain, dengan sudah memantau Gareth Bale saat masih berseragam Southampton.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Bukan Tottenham Hotspur, MU sejatinya yang lebih dulu mengendus bakat besar Bale. Sejak masih membela Southampton pada 2006, aksi Bale ternyata sudah dipantau oleh MU.

Setahun kemudian, Ferguson turun tangan langsung demi bisa merekrut Bale. Bersama salah satu pejabat penting MU, Ferguson menemui perwakilan Southampton.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Kala itu, manajer Southampton adalah George Burley. Dan, Burley juga yang menemui Ferguson, bersama salah seorang petinggi Southampton.

Negosiasi digelar di sebuah hotel. Burley menyatakan cukup berat melepas Bale ke MU. Sebab, mereka baru saja melego Theo Walcott ke Arsenal.

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

Winger Real Madrid, Gareth Bale, saat masih membela Southampton

"Mereka tawarkan uang £3 juta sampai £4 juta. Kami tolak, karena masih khawatir usai kehilangan Theo Walcott," ujar Burley dikutip The Athletic.

Ada keraguan pula di benak Ferguson saat mau merekrut Bale. Yakni, soal kapasitasnya dalam urusan pertahanan.

"Mereka sedikit khawatir tentang kemampuan bertahan Bale dalam permainan. Kami saat itu sedang mengasahnya, dan dia bisa mengatasinya," ujar Burley.

Tapi, pada akhirnya, Bale hengkang juga di 2007. Dia gabung ke Tottenham Hotspur. Hanya saja, Spurs berani bayar lebih mahal, £5 juta. Dan di Spurs, Bale makin menggila dengan sentuhan manajer Harry Redknapp.

Bayangkan saja kalau Bale benar-benar cabut ke MU di 2007, duet maut Ronaldo dan Bale bisa saja terbentuk kala itu. Pasti, sangat menyeramkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya