MU Tumbalkan Alexis Sanchez untuk Jadon Sancho

Penyerang Manchester United, Alexis Sanchez
Sumber :
  • Standard

VIVA – Manchester United semakin bernafsu untuk menggaet Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. MU dikabarkan telah menawarkan pemainnya, Alexis Sanchez sebagai bagian dari transfer Sancho.

Pengakukan Jan Oblak Usai Gagalkan 2 Penalti Inter Milan

Bukan rahasia lagi, MU sudah frustasi dengan Sanchez. Gajinya sangat tinggi sebesar 500 ribu poundsterling atau sekitar Rp9 miliar per minggu. Kini, pemain asal Chile itu sedang menjalani masa peminjaman di Inter Milan. 

Winger pinjaman Inter Milan dari MU, Alexis Sanchez

5 Fakta Menarik Inter Milan Usai Tekuk Genoa di Serie A

Namun, kemungkinan besar, Inter akan memulangkannya ke Old Trafford karena Sanchez tak memberikan kontribusi untuk pasukan Antonio Conte. Pemain 31 tahun itu baru bermain 10 kali dan cuma mencetak satu gol untuk Inter. 

Di satu sisi, Dortmund mematok harga tinggi untuk Sancho. Pemain 20 tahun tersebut dibanderol 100 juta poundsterling (sekitar Rp1,8 triliun). Mu kesulitan dengan harga segitu, Oleh karenanya, dengan barter Sanchez, diharapkan Dortmund mau menurunkan harga Sancho.

Jadon Sancho Dicemooh Gara-gara Tak Bisa Manfaatkan Peluang Emas

Melansir Metro, MU paham betul bahwa tingginya harga Sancho lantaran Dortmund tak memiliki stok yang memadai untuk pengganti. Sehingga, untuk sama-sama menguntungkan, Sancho akan ditebus dengan uang plus Sanchez.

Di sisi lain, Sanchez bisa saja kembali menemukan kesaktiannya seperti masih di Barcelona dulu. Pasalnya, Dortmund beberapa kali merekrut pemain-pemain top yang gagal bersinar di klub lamanya.

Penyerang sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho

Di Dortmund, pemain-pemain itu hidup kembali dan bahkan menjadi andalan seperti mantan striker Barcelona Paco Alcacer. Pun, Sancho dulunya merupakan pemain buangan dari Manchester City. Sancho diboyong Dortmund pada 2017 lalu.

Kini, Sancho telah menjadi bintang di Bundesliga. Sancho telah mencetak 17 gol dan memberikan 18 assist dalam 39 penampilan untuk Dortmund musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya