Lagi, Ada 4 Positif Corona COVID-19 di Premier League

Ilustrasi hasil tes darah yang positif Virus Corona.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Sebanyak 1.008 pemain dan staf klub Premier League menjalani tes COVID-19 lanjutan pada Senin dan Selasa pekan ini (25 dan 26 Mei 2020). Hasilnya, empat orang di antaranya dipastikan positif virus Corona COVID-19.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Dilansir Soccerway, Kamis 28 Mei 2020, pihak dalam pernyataan resminya, Premier League mengungkapkan, bahwa empat orang ini berasal dari tiga klub berbeda dan sekarang tekah dilakukan isolasi diri selama tujuh hari.

Baca: Bayern Bekuk Dortmund, Lari Pemain 19 Tahun Ini Jadi Sorotan

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Dengan tambahan empat orang ini, membuat jumlah orang yang positif Corona dari seluruh klub Premier League berjumlah 12 orang. Premier League sendiri berrencana akan kembali melanjutkan kompetisi pada Juni 2020 mendatang.

Sebelumnya, bek Watford Adrian Mariappa, kiper Bournemouth Aaron Ramsdale, dan asisten manajer Burnley Ian Woan adalah di antara kasus yang dikonfirmasi positif Corona dari tes yang dilakukan sebelumnya.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Premier League hari ini dapat mengkonfirmasi bahwa pada hari Senin 25 Mei dan Selasa 26 Mei, ada 1.008 pemain dan staf klub yang dites untuk COVID-19," pernyataan resmi Premier League, Kamis 28 Mei 2020.

"Dari jumlah tersebut, empat telah dinyatakan positif yang berasal dari tiga klub. Pemain atau staf Klub yang telah diuji positif sekarang akan mengisolasi diri untuk jangka waktu tujuh hari," lanjutnya.

Premier League menjelaskan, konfirmasi ini bertujuan untuk menjaga integritas dan transparansi kompetisi yang rencananya akan segera dimulai kembali setelah sempat ditangguhkan sejak Maret lalu karena Pandemi Corona. 

Sejauh ini, baru Bundesliga Jerman yang menjadi satu-satunya kompetisi domestik dari lima liga top Eropa yang telah melanjutkan kompetisi sejak Pandemi Corona melanda dunia dan khususnya Eropa sejak Maret 2020 lalu.

Baca juga:

Wilshere Kenang Momen Pahit Ketika Lihat Van Persie Gabung ke MU

Kalah dari Bayern, Dortmund Menyerah Dalam Perburuan Gelar

Piala Dunia 2022 Bakal Jadi 'The Last Dance' Messi?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya