Premier League Dimulai Lagi, Bakal Coba Meniru Playstation

Duel MU vs ManCity di Premier League 2019/20
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Premier League dipastikan kembali bergulir pada 17 Juni 2020. Keputusan itu diambil setelah melihat situasi terkini terkait pandemi virus corona.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Meski begitu, lanjutan Premier League musim ini akan berbeda. Pertandingan sisa akan berlangsung tanpa adanya suporter yang menyaksikan langsung di stadion.

(Baca juga: Kabar Baik, Premier League Musim Depan Suporter Boleh ke Stadion)

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Keputusan tersebut adalah yang paling bijak. Karena pemerintah Inggris masih menghindari adanya kerumunan massa yang bisa mengakibatkan penularan virus corona.

Yang kemudian menjadi menarik, Premier League tak ingin pertandingan ke depan terasa hambar. Ada gagasan mereka meniru permainan dalam playstation.

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

Di mana setiap siaran langsung pertandingan diberikan sentuhan suara suporter artifisial. Mengutip AS, untuk proses produksi suara buatan itu diserahkan langsung kepada pemegang hak siar.

Audio yang dimunculkan itu nantinya ada di bawah kendali pengatur suara. Setidaknya kebisingan buatan tersebut bisa mencerminkan ketegangan di lapangan.

(Baca juga: 5 Pemain yang Siap Mengguncang Saat Premier League Bergulir 17 Juni)

Akan tetapi, masih ada keraguan dari sejumlah orang akan keberhasilan gagasan tersebut. Ada yang takut nantinya malah penonton di rumah merasa terganggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya